Wejangan Ma'ruf Amin Pada Kaesang dan Erina: Niatkan Perkawinan Sebagai Ibadah

Wakil Presiden, Ma'aruf Amin di acara pernikahan Kaesang dan Erina
Sumber :
  • YouTube VIVA

VIVA Showbiz – Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menjadi khatib dalam prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Sebagai khatib, Ma'ruf Amin memberikan wejangan kepada kedua mempelai.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Ma'ruf Amin meminta baik kepada Kaesang maupun Erina untuk meluruskan niat dalam menjalani pernikahan. Lewat niat yang baik maka akan pernikahan bisa menjadi sebuah ibadah. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

"Niatkan supaya perkawinan kalian menjadi ibadah karena Allah. Banyak amalan yang kelihatannya duniawi tapi dia menjadi amalan akhirat berpahala sebab dengan niat yang baik," ujar Ma'ruf Amin.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

"Bahkan sebaliknya banyak amalan kelihatan akhirat tetapi dia berubah menjadi amal duniawi tidak berpahala bahkan berdosa karena niatnya tidak baik. Karena itu kamu luruskan niat ibadah untuk Allah," imbuh Ma'ruf Amin.

Akad Nikah Kaesang dan Erina

Photo :
  • Tangkapan layar
Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Ma'ruf Amin menuturkan tidak ada suami maupun istri yang sempurna. Meski demikian baik suami maupun istri harus saling bisa memaklumi kondisi pasangannya.

"Tidak ada suami yang sempurna tidak ada istri yang sempurna mungkin sebelum nikah belum tahu seperti apa, tapi setelah nikah pasti tahu. Misalnya kalau tidur tahu-tahu ngorok. Terimalah suami anda," tutur Ma'ruf Amin.

Begitu pula perempuan sambung Ma'ruf Amin, ada perempuan yang sulit bicara tetapi ada juga yang sudah bicara sulit berhenti. Ma'ruf menambahkan ada pula perempuan yang sulit senyum.

"Perempuan ada yang bicara pelit dan ada perempuan yang bicara gak mau berhenti. Suami satu kalimat, istri kayak petasan. Ada yang jarang senyum, sulit senyum ada yang senyum gak pernah berhenti. Ada yang nurut ada yang galak. Terimalah istri anda yang ada," kata Ma'ruf Amin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya