Setelah 25 Tahun, James Cameron Jelaskan Secara Sains Mengapa Jack Tak Bisa Selamat di Film Titanic

Salah satu adegan dalam film Titanic.
Salah satu adegan dalam film Titanic.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Showbiz – Para pecinta film, baik muda maupun tua, pasti masih ingat dengan adegan iconic di film "Titanic", di mana ketika kapal telah tenggelamJack yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Rose yang diperankan oleh Kate Winslet, saling berpegangan mengapung di atas pintu kayu. 

Ternyata hingga kini masih banyak fans yang kecewa dan berdebat mengapa Jack harus mati tenggelam, padahal pintu kayu tersebut tampaknya cukup lebar untuk mengangkut Jack dan Rose. 

Nah, bosan dengan debat penggemar yang tak ada habisnya, sutradara film tersebut, James Cameron, memutuskan untuk memberikan jawaban yang pasti.

Titanic.

Titanic.

Photo :
  • http://beritatrendz.blogspot.com

Dalam tur untuk mempromosikan film barunya Avatar: The Way of Water, Cameron mengingatkan semua orang bahwa dia selalu berkata bahwa Jack harus mati demi drama. Ini Romeo dan Juliet di Atlantik Utara.

Tapi sekarang Cameron memberi tahu, melansir The Toronto Sun, bahwa dia melakukan penelitian secara sains untuk membuktikan "sekali dan untuk selamanya" bahwa Jack tidak akan selamat bahkan jika dia mengangkat dirinya sendiri ke pintu kayu itu. 

“Kami telah melakukan studi secara sains (ilmiah) untuk menghentikan semua ini dan mendorong taruhan di jantungnya untuk selamanya," jelas Cameron. 

Halaman Selanjutnya
img_title