Memoar Kontroversi Pangeran Harry Dedikasikan untuk Mendiang Putri Diana

Putri Diana
Sumber :
  • Times of India

VIVA Showbiz –  Pangeran Harry akan segera merilis memoarnya dalam bentuk buku biografi yang penuh kenangan serta kontroversi. Rupanya, adik kandung Pangeran William itu sengaja mendedikasikan memoarnya itu untuk mendiang ibunya, Putri Diana.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Pangeran Harry mendedikasikan memoarnya untuk Putri Diana. Pangeran berusia 38 tahun itu telah menulis buku tebal yang penuh kontroversial bertajuk "Spare". Memoar itu dibuatnya usai resmi mengundurkan diri dari anggota senior kerajaan Inggris pada tahun 2020 lalu. Yuk scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Duke of Sussex itu bahkan mendedikasikan memoar tersebut untuk mendiang ibunya, yang tewas dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997 dalam usia 36 tahun. Tak lupa, Pangeran Harry turut serta mendedikasikan pada istrinya, Meghan Markle, Duchess of Sussex dan anak mereka Archie, yang masih 3 tahun, dan Lili yang berusia 20 bulan.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Di bagian ucapan terima kasih dari buku yang beredar luas, dia menuliskan dengan jelas sosok yang membuatnya merasa bersyukur akan terbitnya memoar biografi miliknya.

"Untuk Meg, Archie, dan Lili. Dan, tentu saja, ibuku," tulis Harry, dikutip laman Ace Showbiz.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Kabar itu muncul hanya beberapa hari setelah Pangeran Harry, yang dalam beberapa tahun terakhir telah memicu sejumlah perseteruan dengan keluarganya atas perlakuannya sebagai bagian dari The Firm. Pangeran Harry saat itu mengklaim bahwa ibunya akan merasa sedih tentang konflik antara dirinya dan sang kakak, Pangeran William, jika mendiang masih hidup.

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • People

Bahkan, Pangeran Harry juga mengaku telah merasakan kehadiran mendiang Putri Diana lebih banyak, belakangan ini. Hal itu diungkap dalam potongan video wawancara di Good Morning America.

"Saya pikir dia akan sedih. Saya pikir dia akan menontonnya dalam jangka panjang untuk mengetahui bahwa ada hal-hal tertentu. yang harus kita lalui untuk dapat memulihkan hubungan. Saya lebih merasakan kehadiran ibu saya dalam dua tahun terakhir daripada yang saya rasakan dalam 30 tahun terakhir," tambahnya.

Dalam episode "Spare", nampak Pangeran Harry mengungkapkan bahwa dia berpaling ke seorang wanita yang mengaku memiliki kekuatan dalam upaya untuk tetap berhubungan dengan Putri Diana. Hal itu yang membuatnya menjalin hubungan dengan Meghan Markle. 

"Kamu menjalani kehidupan yang dia tidak bisa. Kamu menjalani kehidupan yang dia inginkan untukmu," kata Harry.

Sebelumnya dikabarkan, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengungkapkan lebih banyak tentang keputusan mereka untuk mundur dari perannya sebagai bangsawan pekerja senior. Di satu sisi, Pangeran Harry sebut bahwa banyak kebohongan yang diungkap demi melindungi kakaknya, Pangeran William.

Dalam trailer baru untuk serial Netflix bertajuk Harry & Meghan, Duke dan Duchess of Sussex memberikan bocoran tentang apa yang akan terjadi ketika tiga episode berikutnya dari serial yang dirilis pada 15 Desember.

Berbicara di depan kamera, pangeran berusia 38 tahun berfokus pada tingkat intrusi pers yang menurutnya diderita pasangan itu sebagai anggota keluarga kerajaan yang bekerja. Dia juga mengklaim bahwa Meghan dan dirinya diperlakukan berbeda dari saudaranya, Pangeran William.

"Mereka dengan senang hati berbohong untuk melindungi saudaraku," kata Harry di trailer, sebelum menambahkan bahwa dia dan Meghan adalah korban dari penyerangan institusional.

"Mereka tidak pernah mau mengatakan yang sebenarnya untuk melindungi kami," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya