Andi Meriem Dikebumikan di Pemakaman Raja

Andi Meriam Matalata
Sumber :

VIVAnews - Lebih dari 1.000 warga Kabupaten Barru mengantar jenazah artis Andi Meriem Mattalatta, ke lokasi pemakaman Raja-raja Barru di Tana Maridie, Rabu, 9 Juni 2010. Di tengah  guyuran hujan, mereka mengikuti prosesi pemakaman 'Si Mutiara Dari Selatan'.

Staf Humas Pemerintah Kabupaten Barru, Adhy Satriah mengatakan, jenazah sebelumnya disalatkan di Mesjid Raya Barru. Pada pelaksanaan salat jenazah itu, warga Barru telah berkumpul memenuhi masjid terbesar di Kabupaten Barru itu.

"Mereka sejak pagi berkumpul setelah mengetahui jenazah Andi Meriem Mattalatta akan disalatkan di Mesjid. Ini adalah pertanda duka dari masyarakat Barru," terang Adhy Stariah yang dihubungi VIVAnews dari Makassar sore tadi.

Tidak hanya sampai di Masjid saja, melainkan warga Barru juga ikut mengantar langsung hingga seluruh prosesi pemakaman selesai. Sebagian besar menggunakan motor menuju pemakaman yang jaraknya hanya sekitar 2 kilometer dari jalan raya itu. Mereka juga terlihat sedih dan menitikkan airmata saat jenazah akan diturunkan ke liang lahat.

Dalam prosesi itu, Andi Ilhamsyah Mattalatta, kakak kedua Andi Meriem Mattalatta mewakili keluarga besar Mattalatta untuk menyampaikan sambutan terakhir.

Ia berharap agar seluruh kesalahan almarhumah bisa dimaafkan. Ia juga menyampaikan, bahwa keputusan pemakaman di komplek Raja-raja Barru merupakan permintaan almarhumah sendiri.

"Itu memang salah satu pesan yang sempat disampaikan kepada kakak tertua kami, Andi Hermin Jauhar Mattalatta. Makanya amanat itu kami jalankan hari ini," tambah Ilhamsyah dengan terisak.

Suasana haru juga terlihat pada keluarga besar Andi Meriem Mattalatta yang berasal dari Makassar dan Barru. Anak semata wayangnya Dania, yang berada disamping suaminya, Firmansyah tidak bisa menahan air matanya.

Seperti diketahui, Andi Meriem Mattalatta dimakamkan persis di samping makam ayahnya, Andi Mattalatta. Penyanyi era 80-an itu meninggal di Belanda Jumat malam. Saat itu, Andi Meriem Mattalatta sedang berlibur bersama anaknya Dania.

Laporan: Rahmat Zeena l Makassar

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR
Como 1907

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Como mengakhiri penantian 21 tahun untuk kembali ke Serie A setelah bermain imbang 1-1 dengan Cosenza di Stadio Comunale G. Sinigaglia, Sabtu dini hari WIB, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024