Steven Spielberg Kepada Tom Cruise: Kau Menyelamatkan Perfilman Hollywood

Steven Spielberg dan Tom Cruise
Sumber :
  • Hollywood Life

VIVA Showbiz – Sutradara terkenal Hollywood Steven Spielberg tampaknya sangat senang bertemu dengan Tom Cruise, hingga tak membuang waktu untuk memberi Tom Cruise bunga yang memang pantas ia dapatkan di jamuan makan siang mewah acara Academy Awards

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Menarik Cruise untuk berpelukan, Spielberg mengatakan kepada aktor berusia 60 tahun itu bahwa dia "telah menyelamatkan perfilman Hollywood" dengan blockbuster hitnya "Top Gun: Maverick", yang meraih nominasi Film Terbaik.

"Anda menyelamatkan perfilman Hollywood, dan Anda mungkin telah menyelamatkan distribusi teatrikal," kata Spielberg kepada Cruise dalam klip itu, melansir New York Post

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

"Serius, 'Maverick' mungkin telah menyelamatkan seluruh industri teater." ujarnya. 

Film "Top Gun: Maverick", sekuel dari film klasik Cruise tahun 1986, meraup pendapatan kotor sebesar $1,48 miliar di seluruh dunia sejak dirilis pada Mei tahun lalu. Itu juga menghasilkan rating 96% yang mengesankan di Rotten Tomatoes.

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Duo legend, yang sebelumnya bekerja sama dalam film “Minority Report” dan “War of the Worlds,” berbagi percakapan manis di acara bertabur bintang, di mana Cruise menampilkan penampilan baru yang mencolok.

Meskipun awalnya Tom Cruise sudah tak ingin lagi membuat film "Top Gun: Maverick", namun film ini meraih enam nominasi Oscar yang mengesankan. 

“Jadi saya membaca naskahnya, saya punya beberapa ide, dan Jerry (Bruckheimer) menyukai ide itu. Dia berkata, 'Kamu tahu, kamu harus langsung menyampaikan ini ke Tom,'" ujar produser film Kosinski, melansir Polygon

"Kami terbang ke Paris, tempat Tom syuting 'Mission: Impossible', kami mendapat sekitar setengah jam waktunya di antara persiapan Tom."

“Dan pada dasarnya saya punya waktu 30 menit untuk meluncurkan film ini, yang tidak saya sadari saat kami terbang. Tetapi ketika saya sampai di sana, saya menemukan fakta bahwa Tom benar-benar tidak ingin membuat "Top Gun" lagi," jelasnya.

"Itu adalah salah satu momen sebagai sutradara, Anda memiliki satu di setiap film, di mana Anda berada di tempat untuk menjelaskan mengapa film ini harus dibuat. Saya punya waktu 30 menit untuk meyakinkan Tom.” lanjutnya. 

Pemenang Oscar tiga kali, Spielberg, juga merayakan musim penghargaan dengan gaya. Dia dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik untuk drama semi-otobiografinya "The Fabelmans".

Film ini telah dihujani pujian kritis sejak dirilis akhir tahun lalu. Film tersebut merain nominias untuk Film Terbaik, dan Aktris Terbaik untuk sang aktris, Michelle Williams.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya