Kasus Makin Runyam, Ini Fakta-Fakta Kasus Lina Mukherjee yang Konsumsi Babi dengan Bismillah

Lina Mukherjee
Sumber :

VIVA Showbiz – Nama TikTok-ers, Lina Mukherjee masih menjadi perbincangan hangat, lantaran kasusnya yang mengonsumsi babi dengan mengucapkan "Bismillah". 

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Sebelumnya, Lina mengunggah video berdurasi dua menit di akun Tiktok miliknya, @lilmukerjililu pekan lalu. Ia membuat sebuah konten "test kriuk" yaitu memakan kulit atau daging babi yang crispy. 

"Bismillah, lupa. Guys, hari ini kayaknya aku dipecat dari kartu keluarga karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi ini ya," kata Lina Mukherjee, ketika akan menyantap.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Lina Mukherjee makan daging babi

Photo :
  • TikTok @lilumukerji

"Jadi hari ini Rukun Iman udah aku langgar, hahaha, udah pasti ini kartu keluargaku dicabut nih," sambungnya.

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Unggahan itu menjadi sorotan jutaan netizen di dunia maya. Dapat ditebak, kasus ini pun berbuntut panjang bahkan hingga dilaporkan ke pihak berwajib. Berikut fakta-faktanya:

Karena Rasa Penasaran

Tak ada alasan yang dibenarkan, karena Lina Mukherjee mengungkapkan bahwa alasan ia memakan makanan yang diharamkan di dalam agamanya tersebut adalah hanya karena rasa ingin tahu atau penasaran dan kebutuhan konten. 

Lina juga menjelaskan bahwa sebelumnya ia pernah beberapa kali makan daging babi dengan tidak sengaja. 

"Pertama di Srilanka, waktu itu aku nggak sengaja makan. Aku nggak bisa bahasa Inggris, pork (daging babi), gitu kan? Aku pikir 'pork' itu tepuk-tepuk, pok-pok-pok. Terus yang kedua, kemarin ada di tempatnya non (Muslim). Ini yang ketiga," jelasnya.

Dilaporkan ke Polisi

Gus Miftah Sentil TikTokers Lina Mukherjee yang Bikin Konten Makan Babi

Photo :

Karena hal ini, Lina Mukherjee dikabarkan telah dilaporkan oleh Ustaz M. Syarif Hidayat ke pihak berwajib lantaran diduga melakukan penistaan agama.

Pasalnya, Lina Mukherjee tahu betul bahwa babi haram dikonsumsi oleh umat Islam seperti dirinya.

Hal yang membuat netizen semakin geram, karena Lina Mukherjee juga secara terang-terangan mengucap kata "Bismillah" sebelum mengonsumsi babi tersebut dan mengaku bahwa dirinya telah melanggar hukum Islam.

"Bagaimana mana mungkin di akun tersebut dia mencontohkan dan praktekkan memakan sesuatu yang diharamkan yakni celeng atau Babi," ujar sang pelapor, M Syariq Hidayat SH.

Menurut M Syarif Hidayat, hal ini meresahkan masyarakat, khususnya umat Islam di Indonesia. "Jangan sampai perbuatan ini jadi yang dibiasakan. Bagaimana anak kita nanti melihat konten ini?" pungkasnya.

Tak Takut 

Lina Mukherjee.

Photo :
  • Instagram @linamukherjee_

Hal ini tentu membuat ia semakin dihujat dan diserang oleh netizen. Namun, Lina memberi pembelaan dan mengaku bahwa ia tak takut.  

"Aku enggak pernah takut sama Allah dalam arti gini, kalau makan babi tuh aku enggak ngerasa kayak takut gitu loh, karena aku sudah izin sama Allah dalam hati, 'ya Allah, maaf ya aku pengin nyicip daripada aku mati penasaran'," ujar Lina Mukherjee.

Netizen pun langsung menyerbu akun Tiktok Lina Mukherjee dan menyinggung soal dirinya yang dilaporkan atas dugaan penistaan agama. 

Ditawari Pindah Agama

Setelah konten kontroversialnya viral, Lina Mukherjee mengaku bahwa ia sempat ditawari untuk pindah agama. 

Hal ini ia ungkap di Instagram story miliknya. Lina mengaku banyak didekati oleh pria non muslim dan memintanya untuk berpindah keyakinan. "Aku tuh sering banget ketemu cowok non muslim, terus ngiming-ngimingi aku harta buat untuk masuk agamanya," tulisnya.

Namun, ia berkata bahwa ia memiliki iman yang kuat dan akan tetap memeluk agama Islam. "Walaupun aku udah makan babi kemarin kalau untuk murtad dan pindah agama ogah," lanjutnya.

Menguatkan argumennya, ia juga menyebut tak akan menggadaikan agama demi cinta semata. "Apa aja yang udah jadi takdir di diriku, aku tidak ingin mengubahnya. So, walaupun duitnya banyak gak mau menggadaikan iman, jadi buat kalian semua jangan pernah mau jadi agama lain karena cinta," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya