Kejutkan Publik dengan Pernikahannya dengan Kekasih Bule, Ini Profil Adinia Wirasti

Adinia Wirasti dan Michael Wahr
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Kabar bahagia sekaligus mengejutkan datang dari aktris ternama tanah air, Adinia Wirasti. Lumayan tertutup dengan kisah percintaannya, pada hari ini, Jumat 9 Juni 2023, wanita yang akrab disapa Asti itu mengumumkan telah resmi menikah dengan seorang pria asal Australia bernama Michael Wahr.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Adinia mengunggah foto pernikahannya dengan Michael. Dalam foto itu, Adinia dan Michael tampil serasi dalam balutan busana pernikahan berwarna putih.

Adinia

Photo :
  • 1487191
Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Adinia menyampaikan bahwa pernikahan itu digelar pada hari ini, Jumat, 9 Juni 2023.

"A - M - 9th of June 2023," tulis Adinia Wirasti dikutip VIVA.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Keduanya berpose romantis dengan saling berhadapan. Adinia menunduk dan Michael mendekatkan wajahnya seolah akan mencium kening Adinia.

Namun, siapa sosok wanita yang namanya melejit berkat film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) tersebut?

Berikut profil singkat Adinia Wirasti:

Adinia Wirasti atau biasa dipanggil Asti lahir di Jakarta, 19 Januari 1987. Ia adalah adik dari Sara Wijayanto. Kakaknya ini seorang aktris sekaligus penyanyi. Karier Asti diawali dari dunia model, ia menjadi salah satu model pada majalah remaja. 

Setelah itu, ia terjun ke dunia akting dengan membintangi film pertamanya Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang rilis pada 2002. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai teman dari Dian Sastro.

Adinia

Photo :
  • 493528


AADC adalah salah satu film paling sukses di Indonesia, dan menjadikan Asti kian dikenal banyak orang. Wanita yang memiliki kulit eksotis ini kemudian bermain film Tentang Dia yang tayang pada 2004. 

Bersama film itu ia berhasil mendapatkan Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005. Wanita yang berperan sebagai Rudy itu juga meraih penghargaan pada Festival Film Bandung dari film yang sama. Ia mulai melepaskan diri dari bayang-bayang kesuksesan Dian Sastro.

Tahun 2006, kebolehan Asti dalam dunia peran kembali diuji lewat film Dunia Mereka dan Ruang. Kariernya kian berkembang dengan membintangi beberapa film seperti 3 Hari Untuk Selamanya, Jakarta Maghrib, Arisan! 2, dan Laura dan Marsha.

Pada film Laura & Marsha, Asti berhasil meraih penghargaan Piala Citra FFI tahun 2013. Selain itu, Asti juga beberapa kali masuk nominasi penghargaan-penghargaan lainnya.

Namun terkait asmara, Asti bisa dibilang cukup tertutup. Ia pernah dikabarkan dekat dengan aktor Reza Rahardian, mereka bahkan pernah terlibat adegan romantis berciuman dalam film drama romantis Critical Eleven. Namun, keduanya mengaku bahwa hanya sebatas teman dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya