Pemicu Bunuh Diri Aktor Korea Masih Misterius

Park Yong Ha
Sumber :
  • English Chesun.com

VIVAnews - Hari ini, 2 Juli, jenazah aktor Korea, Park Yong Ha akan dikremasi dan abunya akan disimpan di Bundang Memorial Park. Kematian aktor top Korea yang mendadak dan tragis ini memang mengejutkan banyak pihak karena selama ini, Park Yong Ha tak memperlihatkan gejala lain kepada orang-orang terdekatnya.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Sampai saat ini, belum ada kejelasan yang pasti penyebab kematian aktor tersebut.

Tetapi, ada beberapa dugaan yang membuat pemeran Jang Hyeok dalam serial 'Winter Sonata' ini mengakhiri hidupnya dengan gantung diri menggunakan kabel chargeran ponsel pada Rabu pagi, 30 Juni lalu. Aktor yang juga penyanyi ini diduga diam-diam menyimpan masalah yang berat dalam hidupnya.

Kabarnya, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Park Yong Ha memilih  berhenti dari manajemen artis yang telah membesarkan dirinya. Lalu, dia membuat manajemen sendiri di bawah pengawasan ayahnya.

Sayang, perusahaan itu tak berjalan lancar sehingga mengalami kerugian. Konon, kesulitan yang dihadapi perusahaan yang dibangunnya itu membuat aktor kelahiran 12 Agustus 1977 ini mengalami stres berat. Demikian menurut sumber seperti dilansir dari The Chosun Ilbo, Jumat 2 Juli 2010.

Park Yong Ha pernah menceritakan kegagalan bisnisnya itu dengan orang-orang terdekatnya. Dia bercerita dirinya merasa kecewa karena perusahaan yang dia jalani tak sesuai dengan harapannya.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Hal itu ternyata membuatnya tertekan dan stres berat. Di saat dirinya sedang tak stabil, lawan main Lee Byung Hun dan Song Hye Kyo dalam serial 'All In' ini harus kembali menghadapi masalah baru. Ayahnya didiagnosa menderita penyakit kanker. Masalah demi masalah yang datang membuat aktor tersebut frustasi.

Tetapi, sampai saat ini, polisi belum memberikan penjelasan apa yang menjadi motif Park Yong Ha melakukan bunuh diri. Apalagi, pria ini sama sekali tak meninggalkan catatan apapun yang mungkin saja bisa menjadi titik terang dari penyebab kematian pria yang pernah menyabet penghargaan 'Best Asian Artist' dalam Japan Gold Disc Awards'. (umi)

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024