AT Mahmud Menderita Infeksi Paru-paru

AT Mahmud
AT Mahmud
Sumber :
  • Kroscek

VIVAnews - Pencipta lagu kenamaan AT Mahmud menghembuskan napas terakhirnya pada usia 80 tahun. Sebelumnya, AT Mahmud sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

"Baru satu minggu keluar dari rumah sakit. Bapak menderita infeksi paru-paru," kata Sasti, cucu At Mahmud saat dihubungi VIVAnews melalui sambungan telepon, Selasa 6 Juli 2010.

Pencipta lagu 'Pelangi' ini meninggal pada Selasa, 6 Juli ini. Saat ini, jenazah pria kelahiran 3 Februari 1930 ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Tebet Barat 2 A No 18, Jakarta Selatan. Rencananya, Jenazah AT Mahmud akan dimakamkan pada Rabu, 7 Juli 2010.

Grup band Sheila On Seven dalam album barunya membuat satu lagu yang diperuntukkan pria bernama Abdullah Totong Mahmud ini. Dalam album barunya itu, grup band asal Yogyakarta itu membuat satu lagu yang dipersembahkan untuk pencipta lagu anak-anak tersebut.

Brian, drumer grup band tersebut mengaku bangga karena diberi kesempatan untuk membuat lagu untuk pria asal Palembang itu.

"Ketika kami diminta buat A tribute to AT Mahmud kami bangga. Karena sosok AT Mahmud berjasa dalam perkembangan musik dari generasi ke generasi," ujar Brian. (pet)