Ada Penyebar Video Ariel di Situs Besar

Luna Maya Dipindah ke Rutan Polda Metro
Sumber :
  • Antara/Herka Yanis Pangaribowo

VIVAnews - Kepolisian telah menetapkan RJ sebagai tersangka penyebar pertama video seks Ariel "Peterpen". Namun, selain RJ diduga bakal ada tersangka penyebar lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Ruby Alamsyah, ahli digital forensik yang menjadi saksi ahli polisi untuk mengungkap kasus penyebaran video porno yang meresahkan masyarakat luas ini.

"Penyebaran pertama dilakukan di situs tertentu yang kecil," ujar Ruby dalam wawancara dengan VIVAnews di Jakarta, Jumat, 16 Juli 2010. Namun, setelah itu, video menyebar dari situs yang besar. 

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Menurut dia, justru yang menjadi pemicu keresahan publik adalah setelah video tersebut beredar melalui situs besar. "Dari situs massal inilah, kemudian video menggemparkan dan meresahkan masyarakat."

Karena itu, tersangka penyebar kemungkinan tidak cuma satu. Namun, berapa jumlahnya, Ruby enggan menyebutkan. "Kalau itu, bukan wewenang saya. Itu wewenang polisi untuk menentukan siapa tersangkanya."

Yang jelas, kata dia, polisi sudah mendapatkan gambaran bagaimana penyebaran video tersebut dilakukan.

Polisi sudah membekuk salah satu tersangka penyebar pertama video seks yang diduga melibatkan Ariel "Peterpan", Luna Maya, dan Cut Tari. Tersangka berinisial RJ dan ternyata merupakan tenaga penyunting lagu di perusahaan di mana Ariel bernaung.

"RJ itu teknisi editing dalam pembuatan rekaman lagu-lagu dari kelompok pemusik tertentu di mana Saudara Ariel menjadi anggotanya," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Edward Aritonang di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat, 16 Juli 2010.

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024