Banyak Artis Pemakai Narkoba 3 Dimensi

Revaldo
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Polisi menegaskan sampai saat ini, pihak kepolisian terus melakukan pengintaian terhadap 22 artis pengguna narkoba yang telah menjadi target operasi kepolisian. Menurut pihak berwajib, dari 22 artis hampir setengahnya adalah pengguna narkoba 3 dimensi.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

"Yakni pengguna sabu, ganja dan ekstasi," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Anjan Pramuka Putra saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 23 Juli 2010.

Seperti biasanya Anjan tak mau menyebutkan siapa saja artis-artis yang telah menjadi target operasi polisi tersebut. Tetapi, Anjan mengatakan 22 artis itu adalah gabungan dari artis pendatang baru dan juga pemain lama.

"Kita tak bisa ungkapkan yang pasti mereka segeralah untuk tidak menggunakan narkoba sebelum terlambat," ucapnya.

Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN), dan juga hasil Puslitkes Universitas Indonesia tahun 2010 terdapat 3,2 juta pengguna dan pecandu narkoba di mana 1,1 jutanya pengguna narkoba itu adalah kalangan pelajar.

Data 22 artis ini dikantungi polisi menyusul tertangkapnya pemain sinetron Revaldo. Pemain Ada Apa Dengan Cinta ini untuk kedua kalinya tertangkap karena kasus psikotropika. Ia ketahuan membawa 50 gram sabu. (umi)

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024