Pengakuan Julia Roberts: Saya Pemeluk Hindu

Julia Roberts Shooting Film "Eat, Pray, Love" di India
Sumber :
  • AP Photo/Mustafa Quraishi

VIVAnews - Aktris Hollywood, Julia Roberts membuka rahasia pribadinya. Ia mengaku memeluk agama Hindu, pergi ke kuil untuk menyenandungkan puja-puji, berdoa, dan menghadiri perayaan.

Julia, 42 tahun yang menikahi kamerawan Daniel Moder pada 2002 mengaku pergi ke kuil bersama suami dan tiga anaknya.

Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia

"Saya seorang penganut Hindu," kata Julia dalam wawancara dengan Majalah Elle, seperti dimuat Telegraph.

Ketika ditanya soal reinkarnasi--kelahiran kembali dalam keyakinan Hindu--Julia berharap kelak akan bereinkarnasi menjadi orang yang memiliki hidup lebih tenang dari kehidupannya sekarang yang stres sebagai selebriti.

Julia terlahir dari orangtua pemeluk Kristen Baptis dan Katolik. Ia diperkirakan mengubah keyakinannya saat syuting film 'Eat, Pray, Love' pada Oktober 2009 lalu di Bali (beritanya klik di sini). Di film itu ia memerankan Elizabeth Gilbert, seorang perempuan yang ingin menemukan dirinya sendiri melalui ajaran Hindu.

Sebelumnya, pemeran 'Pretty Woman'  memicu kontroversi di India, September lalu, ketika umat Hindu setempat dilarang merayakan upacara keagamaan penting, hanya demi pengambilan gambar 'Eat, Pray, Love' di sebuah kuil di pinggiran New Delhi. 

Warga desa yang berharap merayakan Navratri, sembilan hari pemujaan Dewi Durga, di Ashram Hari Mandir, dilarang masuk oleh para penjaga keamanan. Kuil itu dikelilingi pengawal Roberts, mobil antipeluru, dan helikopter.

Namun, ketika berita tentang pengakuan Julia Roberts ini tersebar, Ketua Masyarakat Hindu di Nevada, Amerika Serikat, Rajan Zed, menyambut hangat Julia Roberts sebagai sesama pemeluk Hindu. (adi)

Baca juga: 10 Pemilik Payudara Terindah di Hollywood

Menjelang Pemilu, Muslim di India Khawatir Kebencian Terhadap Islam Meningkat
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Mapolda Papua

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kapolda Papua Inspektur Jenderal (Irjen) Mathius D Fakhiri terlihat cukup aktif mengikuti kegiatan keagamaan bersama umat Muslim setelah dirinya resmi memeluk agama Islam

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024