Impian Kang Ibing, Punya Pesantren

Kang Ibing
Sumber :
  • bogor.go.id

VIVAnews - Seniman sunda Kusmayatna Kusumah atau yang akrab dipanggil Kang Ibing semasa hidupnya aktif sebagai penceramah agama. Keinginannya mendirikan peesantren belumlah terwujud, karena Tuhan telah memanggilnya.

Malam ini sekitar pukul 20.45 WIB, Kang Ibing meninggal dunia di RS Al Islam Bandung, Kamis 19 Agustus 2010. Setelah sebelumnya terjatuh dan pingsan di rumahnya.

Menurut keterangan putra pertama 'Si Kabayan', Dikdik Kusmadi, 32 tahun, ayahanda semasa hidup memiliki cita-cita mendirikan sebuah pesantren, tetapi belum terlaksana.

"Pengen mendirikan pesantren, pengennya di Cimalaka Sumedang," kata Dikdik Kusmadi. "Tidak hanya itu, bapak (Kang Ibing) juga pengen sekali melihat anak-anaknya berhasil," ujarnya.

Sementara itu, Memed, 63 tahun, salah satu sahabat dekat almarhum, menceritakan semasa hidup, almarhum Kang Ibing dan almarhum Abah Usus tergabung dalam Mitra Damas. "Kita sering bareng show di Tasik dan Bogor," katanya.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

"Panggilan kecilnya itu Aang, beliau mempunyai sense of humor yang tinggi," pungkasnya. (umi)

Laporan: DHR | Bandung

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu turut buka suara soal peluang akan gabung atau tidak ke Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024