Dicky Candra Resmi Wakil Bupati Garut

VIVAnews - Setelah Rano Karno (Wakil Bupati Tangerang) dan Dede Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Barat), kini giliaran artis Dicky Candra berhasil duduk dikursi pemerintahan setelah memenangkan pemilihan kepala daerah Bupati Garut, untuk periode 2008-2014 mendatang.

Kepastian, Dicky menjabat sebagai wakil bupati Garut setelah rapat pleno rekapitulasi pengitungan suara pilkada, yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Garut di Aula Bakorwil Priangan pada Kamis, 25 Desember 2008 kemarin, menyatakan pasangan calon bupati Artis Dicky Candra berhak memimpin Pemkab Garut.

Menurut ketua KPU Garut M. Iqbal Santoso, dari jumlah partisipasi pemilih sebanyak 985.898 atau 62,2% dari jumlah pemilih tetap sebanyak 1.581.504 orang, pasangan Fikri-Diky yang diusung dari perorangan berhasil mengumpulkan suara sebanyak 535.289.

Sedangkan lawannya Rudi Gunawan-Oim Abdulrohim yang diusung Partai Golkar dan PDIP hanya mampu meraih suara sebanyak 423.263 atau 44,2 persen.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

"Pasangan ini menang di 26 kecamatan dari 42 kecamatan yang ada di Kab Garut. Hasil penghitungan itu akan kami tetapkan pada 27 Desember 2008 mendatang," tuturnya.

Sementara untuk pelantikan, Bupati terpilih pasangan Aceng Fikri dan artis Dicky Candra direncanakan akan dilantik sebagai bupati Garut periode 2009-2014, pada 23 januari 2009 mendatang.

Dia menambahkan, pelaksanaan pilkada Garut putaran ke dua berlangsung lancar. Hal itu terbukti dengan tidak adanya catatan khusus dari saksi kedua pasanagn calon, bahkan mereka pun mengakui hasil perolehan suaranya masing-masing.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Lolly

Dituding Balik ke Nikita Mirzani karena Kehabisan Uang, Ini Jawaban Lolly

Kedatangan Lolly ke rumah ibunya menuai tanggapan sinis dari sejumlah warganet. Mereka menuding bahwa remaja berusia 17 tahun itu mungkin mengalami kesulitan finansial.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024