Ian Antono Prihatin pada Pembajakan

Ian Antono
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews - Musisi senior Ian Antono mengaku prihatin akan maraknya pembajakan secara ilegal yang terjadi akhir-akhir ini. Dirinya sangat menyesalkan akan sikap pemerintah yang kurang tegas memberantas pembajakan, karena semua musisi dirugikan.

"Pembajakan adalah sesuatu yang ilegal, banyak musisi yang dirugikan pastinya, saya ikut prihatin," ujar Ian Antono saat ditemui di sela-sela acara Gaperindo, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa 5 Oktober 2010.

Ian mengharapkan, Gaperindo sebagai organisasi yang menghimpun semua produser rekaman, dapat bekerja dengan baik dalam menyikapi pembajakan.

"Saya percaya Pak Togar Sianipar siap melayani keluhan pembajakan, karena musisi harus menikmati hasil kerja kerasnya dalam berkarya," ujar gitaris God Bless tersebut.

Ian Antono yang saat ini sedang menggarap album terbarunya, mengaku telah bekerja keras untuk mengeluarkan album terbaru God Bless tersebut.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

"Karena sekarang baru setahun jadi kita garap lagi. Kaget pasti, ada perombakan warna baru, dan pasti ada perbedaan karena kita nggak ikutin pasar. Apalagi karakter kita untuk diubah itu susah," ujar Ian.

Ian Antono merasa lebih nyaman mengaransemen musik rock. Namun, untuk album teranyarnya ini, arranger dan komposer terbaik HDX Award itu, turut berkolaborasi dengan personel 'God Bless' lainnya.

"Itu terbentuk karena sejauh ini, rasa tenggang rasa itu masih ada. Musik rockĀ  sudah melekat. Dasarnya sudah empat lagu, kita bentuk judulnya justru terakhir. Liriknya tentang lingkungan sosial dan cinta keluarga, tapi cinta dua orang itu tidak ada," katanya.(ywn)

Sosialisasi Regulasi Pelindungan Kerja Bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Kemnaker mendukung pelaksanaan Inpres Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistisk Nasional (NLE), yang berorientasi pada kerja sama antar instansi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024