Reza Rahardian Tertantang Jadi Pahlawan

Reza Rahardian
Sumber :
  • Beno/VIVAnews

VIVAnews - Aktor Reza Rahardian mengaku ingin memerankan salah satu tokoh yang pernah ada dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Alasannya, karena kontribusi para tokoh itu kepada tanah air patut diangkat kembali sehingga bisa menjadi teladan generasi muda saat ini.

''Ada satu peran yang ingin saya mainkan yaitu sosok tokoh sejarah, baik itu pahlawan, pencipta lagu atau yang lain. Karena kontribusi dan peranan mereka terhadap bangsa ini sangatlah besar,'' ujarnya saat ditemui di Kuningan, Jakarta.

Aktor yang menyabet banyak gelar di ajang FFI 2010 itu, menyebut sosok Soekarno dan Ismail Marzuki sebagai tokoh favoritnya. Kedua-duanya adalah representasi tokoh dengan profesi berbeda tapi memiliki kontribusi yang sama untuk tanah airnya.

'"Mereka sama-sama pahlawan, Soekarno kita tahu sebagai pejuang kemerdekaan dan mantan presiden sedangkan Ismail Marzuki sebagai pengarang atau seniman,'' katanya menambahkan.

Lantas, usaha apa yang kini dilakukan Reza untuk merealisasikan keinginannya memerankan sosok pejuang atau pahlawan tersebut?

''Saya akan mendalami, dan lebih mempelajari cara berpikir tokoh tersebut. Mungkin dengan membaca dan bertanya pada narasumber. Karena mereka adalah tokoh paling nyata yang pernah ada," ucapnya. (sj)

Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget
Konferensi Pers Prudential Indonesia dan Prudential Syariah

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

PT Prudential Life Assurance membukukan, pendapatan premi dan kontribusi dengan total sebesar Rp 22 triliun pada 2023 melalui Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024