Elfa Secioria Wafat

Gadai Rumah Demi Ongkos Tim RI ke Luar Negeri

Elfa Secioria
Sumber :

VIVAnews - Agum Gumelar selaku Pembina Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) mengimbau pemerintah memberikan penghargaan kepada almarhum musisi Elfa Secioria. Karena semasa hidupnya, Elfa sudah mendedikasikan diri kepada bangsa dan negara di bidang seni dan musik.

"Dia musisi besar, guru, melahirkan artis-artis terkemuka. Dia pahlawan di bidang seni. Dia selalu membawa misi ke olimpiade musik di dunia," kata Agum Gumelar usai melayat di rumah duka, Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 9 Januari 2011.

Agum melihat Elfa sering berkorban harta demi membawa tim dalam event-event olimpiade. "Sudah puluhan emas yang beliau peroleh," kata mantan Ketua Umum KONI Pusat ini.

Agum pernah mendapat kabar bahwa Elfa menggadaikan rumah untuk mengongkosi biaya tim dari Indonesia, dalam rangka mengangkat citra negara di luar negeri. Langkah itu harus dihargai pemerintah.

"Karena itu saya imbau kepada pemerintah harus pandai-pandai memberikan penghargaan bagi warganya," lanjut suami dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar ini.

Agum sangat kehilangan atas meninggalnya Elfa. Lantas, penghargaan seperti apa yang ia usulkan kepada pemerintah itu? "Semacam lencana, berikanlah pada almarhum karena jasa besarnya di bidang musik. Kita tahu perjuangan beliau sejak muda, SMP sudah bermain musik, itu tidaklah mudah," ujarnya.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?
Dean Zandbergen

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Pemain keturunan bernama Dean Zandbergen diisukan bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang selanjutnya,

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024