Aa Gym: Tidak Ada Persoalan Yang Pelik

Aa Gym
Sumber :
  • trisulo.com

VIVAnews - Kiai Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym kembali memberikan ceramah agama. Kali ini acara diadakan di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengemukakan bahwa tidak ada persoalan yang pelik dalam hidup ini. Menurutnya, semua masalah bisa diselesaikan dengan baik.

"Pelik itu versi kita bukan menurut Allah. Rumit itu kalau tidak ditolong Allah. Barang siapa yang bertakwa kepada Allah baginya jalan keluar," urai Aa Gym dalam ceramahnya, Selasa 11 Januari 2011.

Di hadapan ratusan jemaah, pimpinan Ponpes Daarut Tauhid ini menegaskan bahwa segala persoalan adalah atas sepengetahuan Allah. Tidak ada satu pun yang luput dari pandangan-Nya.

"Allahlah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Kalau Allah menghendaki akan terjadi. Tinggal kun faya kun," lanjutnya.

"Kalau Allah menolong hambanya pasti akan tertolong. Siapa yang perkasa? Tidak ada, semua takluk pada Allah. Dunia ini kecil, tidak layak takut untuk selain Allah," katanya lagi.

Saat selesai acara, Aa Gym masih belum bersedia memberikan keterangan. Ia hanya melemparkan senyum kepada sejumlah wartawan yang turut mengikuti pengajian rutin tersebut.

Sementara terlihat para jamaah baik laki-laki ataupun perempuan terlihat antusias mendengarkan cerama Aa Gym. Seperti biasa, di sesi akhir acara, disediakan waktu untuk berdiskusi. Sebanyak tiga penanya maju.

"Hati akan adem, sakinah dan terasa tentram kalau kita yakin dan istiqamah pada Allah," jawab Aa Gym atas salah satu pertanyaan hadirin.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA
Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024