Oprah Winfrey Akui Punya Saudara Rahasia

Oprah Winfrey
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Oprah Winfrey mengungkap sebuah rahasia menyangkut dirinya pada acara televisi yang diasuhnya Senin pagi kemarin. Ratu talkshow ini mengaku memiliki saudara tiri perempuan yang tak ia ketahui sebelumnya.

Sang kakak, Patricia, telah diadopsi sejak lahir dan keberadaannya ditutup rapat sebagai rahasia oleh ibunya. "Sebagian besar hidup saya sudah seperti buku yang terbuka," ujar Oprah seperti dikutip CNN. "Saya pikir tidak ada lagi yang bisa mengejutkan saya. Tapi saya salah."

Winfrey mengatakan, ia memilih mengumumkan hal tersebut secara langsung agar tak dimanfaatkan awak media. Kakaknya, Patricia, menceritakan kisah hidupnya yang tentang adopsi saat lahir, menghabiskan waktu di panti asuhan hingga bertemu kembali dengan ibu asuhnya.

Patricia yang telah menjadi ibu pada usia 17 tahun menambahkan memiliki anak lain enam tahun berselang. Saat berusia 20, dia mencari informasi tentang ibu kandungnya dan baru mengetahuinya beberapa tahun kemudian.

Agen yang dihubungi Patricia pada 2007 memberi tahu bahwa sang ibu kandung tak ingin bertemu. Di hari yang sama ia menyaksikan berita lokal yang memuat wawancara ibu Oprah. Dari sana, Patricia mengetahui keluarga biologisnya.

"Kami menyadari bahwa Oprah bisa jadi adalah adik saya," kata Patricia.

Winfrey mengatakan kepada penonton, Patricia adalah saudara perempuannya. Patricia mengatakan dia terus berusaha menyembunyikan identitas keluarga aslinya sambil mencoba menghubungi ibu Oprah, Vernita Lee.

Patricia pun melacak hubungan darah melalui cek DNA putri adik Oprah yang lain. Terungkap mereka adalah keponakan dan bibi. Akhirnya berita pun bergulir ke Oprah yang yakin hal tersebut benar.

Pertemuan perdana Winfrey dengan kakaknya berlangsung saat Thankgiving tahun lalu. Bersama pasangannya, Stedman Graham, Winfrey menemui sang kakak di Milwaukee.

Winfrey sempat meneteskan airmata ketika mengungkapkan mengapa dia mengagumi saudara tirinya. Dia mengatakan banyak sekali orang yang mengkhianati dirinya sejak ia menjadi selebriti. "Dia tidak pernah berpikir untuk bercerita ke pers," kata Winfrey. "Dia tidak pernah berpikir untuk menjual cerita ini."

Ironisnya, Winfrey juga memiliki saudara perempuan lain yang juga bernama Patricia, namun meninggal pada 2003. Saudaranya tak mampu keluar dari penyalahgunaan narkoba. Winfrey mengatakan ia telah dua kali membawa adiknya ke pusat rehabilitasi.

"Bagi saya, Anda adalah Pat yang hadir tepat pada hari terbaik. Dia menginginkan agar Pat yang ini terlepas dari narkoba."

Keduanya duduk bersama ibu mereka, Vernita Lee. Vernita mengakui perasaannya terhadap anaknya. "Saya sangat terkejut mengetahui bahwa ia berusaha berkomunikasi dengan saya," kata Lee. "Ketika saya pertama kali mendengar tentang dia, saya tidak takut tapi sedikit curiga."

Winfrey mengungkap sang ibu harus meninggalkan rasa malu dan mengakui anaknya. "Saya ingin mengatakan kepada ibu kami, biarkanlah rasa malu pergi," kata Winfrey.

Winfrey mengatakan almarhum adiknya Pat yang menjual cerita soal keluarga Winfrey yang hamil di luar nikah menyebabkan keretakan adalah sebuah berkah. "Untuk pertama kalinya, Saya menyadari bahwa itu adalah hadiah," kata Winfrey. "Hadiah karena membebaskan saya dari rasa malu."

Winfrey juga bertanya pada Patricia apa yang paling berharga dari perjalanan hidupnya. "Mendapatkan kembali keluarga saya," katanya.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Baca juga: Bintang Porno Meninggal Usai Implan Payudara

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024