Eric Clapton Lelang Senjata US$ 900 Ribu

Musisi ini tak hanya handal memainkan gitarnya. Eric Clapton juga seorang penembak jitu. Ia punya koleksi senjata. 13 di antaranya akan dilelang. Nilainya ditaksir lebih dari US$ 900 ribu.

"Aku suka senjata yang seperti alat kerja tapi juga karya seni yang indah," jelas Eric kepada Contact Music, dikutip VIVAnews, Kamis 9 Oktober 2008.

Pelantun 'Tears in Heaven' ini pertama kali berkenalan dengan senjata api 2003 silam. Saat itu Eric belajar menembak di sekolah khusus di London. Sejak itu pula, ia mulai mengoleksi senjata buatan Inggris. 13 senjata yang akan dilepasnya nilainya setara dengan Rp 8,5 miliar. Bahkan lebih.

Lelang senjata yang akan digelarnya pun bertujuan untuk memberi ruang pada koleksi senjata-senjata barunya. Eric akan menggelar lelang di London pada 11 Desember 2008 mendatang. "Aku sudah membangun ruang senjata, dan sekarang aku harus mengurangi muatannya karena sudah memesan beberapa senjata baru," Eric berujar.

Musisi 63 tahun ini mengatakan saat pertama kali menembak, ia ingin menggunakan senjata yang bagus. Eric sempat bingung, kenapa jarang ada yang menggunakan senjata buatan Inggris. Sepertinya kebanyakan orang memilih senjata Spanyol atau Brownings.

Kebiasaannya ini menurut Eric berlaku juga untuk koleksi barangnya yang lain seperti gitar, mobil, juga jam tangan. Mulai dari spektrum yang luas, terobsesi, hingga akhirnya mengurangi koleksi.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024