Dewi Perssik Kecewa Film Hollywood Ditarik

Dewi Persik
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAnews - Produsen film Hollywood menghentikan peredaran filmnya ke Indonesia, mulai Kamis 17 Februari 2011. Keputusan itu diambil, karena mereka menolak besaran bea masuk atas hak distribusi yang ditetapkan pemerintah awal tahun ini.

Ditariknya semua film Hollywood ini membuat beberapa artis menjadi kecewa, seperti yang dilontarkan Dewi Perssik (Depe) yang merupakan juga pemain film layar lebar.

"Wah, Indonesia berarti bukan tambah maju kalau begini. Kalau pemerintah yang bikin, itu kebijakan yang salah, menambah kemunduran Indonesia namanya," ujar Dewi Perssik kepada VIVAnews.com, Minggu 20 Februari 2011.

Ia melanjutkan, baginya, membatasi produk-produk yang masuk ke dalam negeri bukan berarti membatasi kebijakan yang salah seperti itu. Padahal, secara ekonomi berpotensi menjadi penggerak perekonomian dalam negeri.

Dewi Perssik mengaku prihatin dengan isu dan kejadian yang akan menimpa perfilman Indonesia. "Sedih dan prihatin pastinya, efeknya banyaklah ke film kita, jadi nggak bisa nonton film-film luar untuk menjadi perbandingan dengan karya dalam negeri," ujar Depe.

Ia juga memberi masukan kepada karyawan 21 yang terancam dengan isu ditariknya film Hollywood ini. "Buat karyawan tenang aja, walaupun pasti ada efeknya, kita sama-sama berdoa semoga industri film Indonesia terpacu untuk lebih maju, sehingga efeknya akan kembali seperti semula," kata Dewi Perssik.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?
Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024