Sutradara King's Speech Raih Piala Oscar

Tom Hooper
Sumber :
  • AP Photo/Mark J. Terrill

VIVAnews - Tom Hooper berhasil meraih gelar sutradara terbaik dalam festival film bergengsi, Academy Award. Dia merupakan sutradara untuk film "King's Speech," yang masuk dalam 12 nominasi di ajang yang berlangsung di Los Angeles, Minggu malam (Senin pagi WIB).

Hooper berhak menerima Piala Oscar dari pemenang tahun lalu, Kathryn Bigelow. Dengan demikian, Hooper mengungguli sutradara yang telah malang melintang di industri film Hollywood, David Fincher, yang menyutradarai "Social Network." Padahal, Hooper dianggap sebagai pendatang baru dalam dunia perfilman.

Kendati diunggulkan dalam 12 kategori di Academy Award tahun ini, "King's Speech" baru memenangkan dua katagori, yaitu sutradara terbaik dan penulisan naskah terbaik.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Namun, film yang bercerita mengenai sindrom penyakit gagap Raja George VI dari Inggris itu dijagokan meraih dua katagori lain, yaitu aktor dan film terbaik.  (umi)

VIVA Militer: Bendera Republik Islam Iran

Iran Tutup Fasilitas Nuklir, PBB Duga Peristiwa Menyeramkan Ini Bakal Terjadi

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengumumkan bahwa Iran telah menutup sementara fasilitas nuklirnya. Langkah ini diambil sebagai langkah keamanan setelah serangan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024