Piala Oscar 2011

King's Speech Menang, Penderita Gagap Senang

Colin Firth
Sumber :
  • AP Photo/Matt Sayles

VIVAnews - Presiden The Stuttering Foundation (Yayasan Orang Gagap), Jane Fraser, mengeluarkan pernyataan khusus terkait kemenangan The King's Speech sebagai film terbaik Oscar. “Sungguh malam yang luar biasa bagi mereka penderita gagap. The King's Speech merupakan anugerah bagi seluruh komunitas gagap,” kata Jane seperti dikutip HollywoodNews.

“Tom Hooper memberikan kita sebuah kisah kepahlawanan yang penuh inspirasi, David Seidler menyuguhkan kepada kita semangat yang bergelora, Helena Bonham Carter memperlihatkan kepada kita dukungan kuat yang diperlukan setiap pasangan,” ujar Jane sambil menyebut satu-persatu nama pemain dalam The King's Speech yang memenangi empat kategori dari 12 nominasi Oscar.

The King's Speech menyabet penghargaan untuk kategori film terbaik, pemeran utama pria terbaik, sutradara terbaik, dan naskah asli terbaik.  “Tak lupa, Colin Firth, dan Geoffrey Rush memberikan gambaran tentang hubungan sempurna antara terapis dan pasiennya,” imbuh Jane.

Dalam The King's Speech, Firth berperan sebagai Raja George VI, sementara Rush berperan sebagai terapis sang raja. Menurut Jane, hubungan antara kedua tokoh tersebut layaknya aliansi yang dibangun atas dasar rasa saling percaya yang kokoh, rasa saling hormat, dan persahabatan abadi. 

“Kami memberikan penghormatan kepada para pemenang Oscar, termasuk untuk film terbaik The King's Speech beserta seluruh krunya, atas keberanian, anugerah, dan sisi kemanusiaan mereka dalam menjadikan film ini sedemikian dicintai penonton,” tutur Jane.

Pada akhirnya, kata Jane, pemenang sebenarnya dalam ajang bergengsi Oscar itu adalah orang-orang penderita gagap, khususnya mereka yang membutuhkan keberanian seorang raja untuk mengatasi kegagapan mereka dalam kehidupan sehari-hari. (kd)

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan
Tiara Andini, Ziva Magnolya, Keisya Levronka di Pernikahan Rizky dan Mahalini

Meniti Karier Bersama, Tiara Andini dan Lyodra Beri Doa Menyentuh Buat Mahalini

Pernikahan Iky dan Lini disambut bahagia orang-orang terdekat mereka, seperti Tiara Andini dan juga Lyodra. Diketahui, Tiara dan Lyodra adalah teman seperjuangan Mahalini

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024