Portman Tak Mau Berhubungan dengan Galliano

Natalie Portman
Sumber :
  • AP Photo/Matt Sayles

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

VIVAnews – Natalie Portman tidak ingin lagi dihubung-hubungkan dengan desainer kondang John Galliano, setelah Galliano mengeluarkan pernyataan anti-Semit minggu lalu.  Portman yang berdarah Yahudi, terkejut dengan tindakan perancang busana rumah mode Prancis, Christian Dior, itu.

“Saya sangat terkejut dan jijik melihat video yang berisi komentar John Galliano.  Sebagai individu yang bangga menjadi seorang Yahudi, saya tidak akan berhubungan dengan Galliano dalam bentuk apapun,” kata Portman seperti dikutip femalefirst.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Aktris terbaik peraih Oscar itu menganggap ucapan anti-Semit Galliano adalah suatu hal yang mengerikan.  Ia pun berharap agar publik terus memerangi prasangka buruk terhadap kaum Yahudi yang ternyata masih ada hingga saat ini.

Sebelumnya, Galliano yang berusia 50 tahun melontarkan ucapan bernada rasis kepada Geraldine Bloch.  Ia menyebut Bloch “Yahudi kotor” ketika sedang mabuk di sebuah bar di Paris pada Kamis, 24 Februari 2011 lalu.  Pada saat yang sama, ia juga mengancam rekan Bloch, Philippe Virgitti.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Desainer Inggris itu juga terekam video sedang menghina Bloch dengan mengatakan “Saya cinta Hitler.  Orang-orang seperti kamu akan mati.  Ibumu, nenek moyangmu, semua akan digas.”  Galliano kini dijadwalkan bertemu Bloch setelah diperintahkan oleh kantor jaksa penuntut umum di Paris.

Selain menjadikan dirinya dibenci oleh aktris sekaliber Portman, Galliano juga harus menghadapi kenyataan dipecat dari rumah mode Christian Dior.  Selama ini, ia menjadi direktur kreatif di rumah mode itu.  Dior mengatakan, kebijakan perusahaan mereka tidak memberikan toleransi terhadap antisemitisme.

“Oleh karena karakter yang menimbulkan kebencian dan komentar yang dibuat John Galliano, maka Dior memutuskan untuk memberhentikan Galliano dengan segera.  Kami juga sedang dalam proses untuk mengeluarkan yang bersangkutan secara permanen dari perusahaan,” demikian pernyataan Dior seperti dirilis oleh Guardian. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya