Katie Holmes Tuntut Tabloid Gosip

Katie Holmes
Sumber :
  • corbis.com

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

VIVAnews - Katie Holmes tidak lagi berdiam diri melihat tabloid-tabloid gosip menulis berita bohong tentang dirinya.  Aktris itu telah mengajukan gugatan pencemaran nama baik sebesar 50 juta Dolar AS kepada Tabloid Star.  Pasalnya, tabloid gosip yang terbit mingguan itu memuat sampul berita tentang Holmes.  Pada sampul majalah itu, Holmes disebut sebagai pencandu narkoba.

 “Untuk semua berita karangan tentang saya yang terus dipublikasikan, ini sudah di luar batas.  Pihak penerbit tahu bahwa berita yang kurang ajar itu adalah bohong.  Tapi mereka tetap mencetaknya demi oplah penjualan majalah,” demikian pernyataan Holmes kepada PopEater.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Gambar sampul di Tabloid Star memang memampang foto Holmes yang terlihat lelah dan bingung, dengan judul “Addiction Nighmare: Katie Drug Shocker.”  Namun berita terkait dalam tabloid edisi tersebut tidak menyebut bahwa Holmes menggunakan narkoba.

Gugatan hukum Holmes menyatakan bahwa Holmes telah difitnah oleh tabloid itu.  Holmes dikabarkan terpaksa mengajukan gugatan itu untuk membersihkan reputasinya setelah tabloid terkait menolak untuk menarik kembali berita bohongnya tentang dirinya.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

“Berita Tabloid Star tentang Katie adalah tidak benar, tidak etis, dan melanggar hukum.  Mereka tidak hanya telah memfitnah Katie dengan jahat, mereka juga memainkan trik murahan dan membuat berita bohong yang menggelikan pada sampul tabloid tanpa didukung fakta di dalam isi beritanya,” kata pengacara Holmes, Bert Fields, dalam pernyataan resminya.

 Untuk membuktikan tuduhan fitnah di pengadilan AS, pihak penggugat harus membuktikan bahwa tindakan pemfitnahan memang benar terjadi, dan sebagai hasilnya menimbulkan kerugian bagi penggugat.

 Di sisi lain, Tabloid Star bersikukuh mempertahankan judul sampul mereka tentang Holmes.  “Star sepenuhnya berpijak pada integritas editorial mengenai apa yang kami sampaikan.  Kami berencana untuk membela diri dari tuntutan Holmes.,” kata Star kepada PopEater.

Holmes dan suaminya, Tom Cruise, memang sering dimuat di majalah dengan judul yang mengesankan seolah-olah aktris itu tidak bahagia dan memiliki masalah dalam kehidupan rumah tangganya.  Sebelumnya, pada 2008 silam, Holmes pernah mengungkapkan bahwa ia bosan dengan kehobongan-kebohongan yang ditulis berbagai tabloid.

“Ini adalah keluarga saya, dan saya peduli pada mereka.  Cerita-cerita itu tidak benar.  Mereka mencoba menggerogoti saya.  Omong-kosong di luar sana benar-benar membuat frustasi,” ujar Holmes kepada Vanity Fair. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya