Polisi Pantau Sejumlah Artis Pecandu Narkoba

Revaldo
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Polda Metro Jaya mengakui adanya peningkatan pengguna narkoba di kalangan artis. Melihat fenomena itu, polisi terus melakukan pengintaian terhadap beberapa artis pecandu narkoba.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Anjan Pramuka Putra menuturkan, peningkatan itu terlihat dari banyaknya artis yang sudah tertangkap menggunakan narkoba. Mulai dari Jennifer Dunn, Revaldo, Sheila Marcia, Ade Ivay, Sammy Kerispatih, dan Yoyok (drummer band Padi). "Yang jelas kami sudah mengantongi nama-nama artis yang masih menggunakan narkoba," ujar Anjan, Rabu 2 Maret 2011.

Tetapi, sekali lagi Anjan enggan menyebutkan nama dari artis-artis yang masih diintai. "Ada beberapa nama di antaranya terindikasi sebagai pengguna yang sudah lama."

Ia berharap artis-artis yang masih menggunakan narkoba bisa menyerahkan diri atau melapor untuk bisa direhabilitasi. "Jangan sampai kami tangkap baru minta rehabilitasi," katanya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar mengharapkan artis-artis atau masyarakat yang masih menggunakan narkoba mendatangi Polda Metro Jaya atau puskesmas untuk direhabilitasi. "Jika ada masyarakat yang tidak memiliki biaya akan disalurkan ke panti rehabilitasi milik pemerintah," ujar Baharudin.

Pihaknya menjelaskan apabila dikalangan artis atau masyarakat tertangkap dengan barang bukti maka tidak menutup kemungkinan mereka akan dikenakan hukuman. "Mereka sudah dewasa seharusnya bisa membedakan antara ditangkap dan menyerahkan diri."

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Laporan: Nila Chrisna Yurika PK

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024