Java Jazz 2011

Empat Gitar, Satu Sondre Lerche

Java Jazz Festival
Sumber :
  • javajazzfestival.com

VIVAnews -- Penyanyi dan gitaris asal Norwegia, Sondre Lerche malam ini tampil santai di Java Jazz 2011. Memakai kaus oblong abu-abu dibalut celana jeans biru, ia manggung berbekal empat gitar. Tanpa band pengiring.

"Malam ini hanya ada aku dan Anda. I feel naked," kata penyanyi kelahiran 1982 itu di hadapan sekitar seribuan penonton di PRJ, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 5 Maret 2011.

Sondre Lerche tampil atraktif, dan intim dengan para audiensnya. Beberapa kali ia mengajak penonton bernyanyi. Tak jarang ia menghentikan petikan gitarnya, dan membiarkan hanya suara penonton terdengar. "Anda sekalian seperti penyanyi profesional," kata dia.

Bertemakan akustik, Sondre membawakan sejumlah tembang hits miliknya seperti 'Say It All' dan 'Sleep on Needle'. Gayung bersambut, format yang Sondre tampilkan kali ini cocok dengan penonton yang kebanyakan remaja.

Sondre Lerche lebih dikenal publik Indonesia melalui tembang 'Two Way Monologue' pada tahun 2004-2005. Lahir di Bergen, Norwegia, musikalitas Lerche banyak dipengaruhi oleh pemusik tahun 80-an seperti A-ha, the Beach Boys, and Prefab Sprout.

Guru gitarnya kemudian memperkenalkan dia kepada musik Brazil seperti Bossa Nova yang pada akhirnya menjadi dasar kompleksitas musik Lerche. Ia pun melepas album pertamanya pada 2000.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Forum on “Expansion of Job Opportunities in Japan for Indonesia Resources”

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Kemnaker mengajak pemberi kerja Jepang untuk berinvestasi dalam memberikan pelatihan bahasa Jepang bagi kandidat SSW Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024