Java Jazz 2011

Suguhan Renyah Accoustic Alchemy

Java Jazz Festival
Sumber :
  • javajazzfestival.com

VIVAnews -- Grup Musik jazz asal Ingris, Accoustic Alchemy, malam ini tampil gemilang di ajang Java Jazz Festival 2011. Mereka tampil dalam formasi akhir yang terdiri dari Greg Carmichael (akustik gitar), Miles Gilderdale (akustik/elektrik gitar), Julian Crampton (bass), Greg Grainger (drum).

"Sangat menyenangkan bisa berada di sini. Kalian tahu, di Inggris sana sekarang ini dingin sekali, di sini banyak kehangatan," ujar Greg Carmichael saat menyapa para penonton Java Jazz Festival 2011 di hall A3, komplek JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 5 Maret 2011 malam.

Permainan duet gitar Greg dan Miles mampu membius kurang lebih dua ribu penonton yang santai mengikuti petikan nada yang mengalun lembut, syahdu, menyentuh kalbu.

Grup musik beraliran instrumental smooth jazz ini menyajikan komposisi lagu instrumen. Nomor komposisi berjudul 'jamaica Heartbreak', 'Playing for Time',  dan 'Overnight Sleep', adalah yang paling sukses membuat penonton bergoyang, dan bersorak atas kelihaian mereka memainkan instrumen masing-masing.

Sepuluh lagu yang mereka bawakan terasa masih kurang. Namun penonton terpaksa harus puas ketika Greg Carmichael mengucapkan terima kasih, dan mereka semua menghilang ke balik panggung.

Dengan suguhan dari Accoustic Alchemy, anggapan musik jazz itu rumit dan membuat kening berkerut, terbantahkan. Permainan Accoustic Alchemy sungguh luwes, renyah, sederhana, dan berkesan ringan di telinga. Tapi juga berkarakter kuat.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah
Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz, mengutuk tindakan Israel di Gaza dan menyerukan tindakan tegas internasional untuk mengatasi krisis yang sedang berlangsung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024