Endah N Rhesa Punya Kode Rahasia Kompak

Endah 'N Rhesa Menjadi Pembuka
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAnews - Duo Endah N Rhesa masih menjadi bintang di ajang Java Jazz Festival 2011. Grup yang hanya terdiri dari unsur akustik gitar dan bass itu membuka rahasia kekompakan mereka.

"Kami merasa nyaman sekali karena kami suami istri," kata Endah saat ditemui di Java Jazz Festival, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Bagi sang suami, Rhesa, kebersamaan setiap hari mempermudah duo unik ini bersinergi dalam setiap aksinya. Meski banyak kesulitan yang dihadapi untuk menjaga eksistensi, grup yang dibentuk sejak 2003 tetap bisa eksis.  

"Saya salut sekali kepada sebuah band yang mampu menjaga eksistensinya. Kami saja untuk menjaga eksistensi dua kepala ini saja susah sekali," ujar gitaris yang banyak terpengaruh oleh gitar akustik seperti, Jack Johnson, Dave Matthews, dan James Taylor ini.

Menurut pemilik nama lengkap Rhesa Aditya ini, 70 persen hidup mereka adalah musik. Kapanpun dan dimanapun selalu berbicara soal musik. Apalagi kalau sudah di atas panggung. "Komunikasi di atas panggung lebih enak. Apalagi kalau eksperimen di atas panggung," ujar pria berambut kribo ini.

Ciri khas band yang kini sedang digandrungi remaja itu diinspirasi dari banyak musisi. Konsep akustik terinspirasi dari band-band lokal seperti Cozy Street Corner, Bonita, dan Anda.

Cara bernyanyi Endah banyak terinspirasi dari Alanis Morissete dan Norah Jones. Sedangkan permainan gitarnya diinspirasi oleh 4 John yaitu John Mayer, John Butler, John Scofield, dan John Frusciante, serta Pat Metheny, dan Warman Nasution.

Popularitas mereka meningkat seiring dengan penghargaan yang mereka terima. Sebagai duo pendatang baru mereka dinilai memiliki kualitas yang sangat baik.

Hal ini terbukti dengan dipilihnya Endah N Rhesa sebagai Best Acoustic Act se-Asia Tenggara pada Junksounds Award 2009 dan Rookie of The Year 2010 menurut Majalah Rolling Stone Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga dinominasikannya di beberapa penghargaan. Album pertama mereka pun telah terjual 17.000 kopi.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024