Matt Damon Kritik Barack Obama

Matt Damon
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews – Bintang Hollywood, Matt Damon, melontarkan kritik pedas kepada Barack Obama karena dinilai gagal memenuhi janji-janjinya setelah terpilih menjadi Presiden AS.

Pada Pemilu 2008 lalu, aktor The Bourne itu berkampanye sepenuh hati untuk mendukung Obama.  Namun ia kini mengaku kecewa dengan kegagalan Obama mengurangi tingkat pengangguran dan memperbaiki perekonomian Amerika.

“Saya rasa dia [Obama] meruntuhkan Wall Street.  Masalah ekonomi adalah persoalan besar.  Kita masih mempunyai semua bank ini yang terlalu besar untuk tumbang. Mereka semakin besar dan menghasilkan lebih banyak uang dari sebelumnya.  Lalu angka pengangguran 10 persen?  Sungguh mengerikan…” kata Damon seperti dikutip dari aceshowbiz.

“Mereka [pemerintahan Obama] pernah memiliki kesempatan.  Kini mereka tidak memiliki apapun untuk membela diri.  Mereka saat ini mungkin hanya membuat kesepakatan apapun yang mereka bisa untuk mencoba terpilih kembali,” ujar Damon menyindir.

Damon yang memiliki ibu seorang guru, juga tidak terkesan dengan penanganan Obama terkait soal pendidikan di AS.  “Mereka harus menempatkan orang yang sungguh-sungguh tahu cara mengajari anak-anak, di tampuk kekuasaan.  Namun mereka malah mencoba melibatkan orang yang mengelola sekolah seperti menjalankan pabrik.  Itu tidak akan berhasil,” pungkasnya.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi
Ria Ricis

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin

Ria Ricis mengambil hikmah dari pengalaman tersebut, yaitu kekuatan hubungannya dengan Moana yang sangat erat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024