Angelina Sondakh Kembali Urusi Orang Utan

Angelina Sondakh
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews – Angelina Sondakh kembali beraktivitas sebagai Duta Orang Utan setelah meninggalnya sang suami, Adjie Massaid.  Dengan suara yang agak berat, ia menyampaikan rasa senangnya bisa kembali aktif di kegiatan pelestarian lingkungan itu.

“Ini memang kegiatan pertama yang saya lakukan (sebagai Duta Orang Utan) pasca mas Adjie berpulang.  Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat,”' kata Angie di sela-sela acara peresmian program Mobile Education and Conservation Unit (MECU) di Showroom Ford, Jalan K.H. Hasyim Asyari 45, Jakarta Pusat, Jumat 11 Maret 2011.

Menurut Putri Indonesia 2001 itu, kegiatan MECU itu sekaligus menjadi wujud komitmen Angie terhadap kelestarian Orang Utan, dan kepeduliannya terhadap keseimbangan lingkungan.  Angie memang sudah lima tahun ini mengemban amanah sebagai duta binatang langka itu.

Dalam kesempatan itu, Angie memaparkan perlunya masyarakat dan semua pihak terkait, untuk peduli terhadap satwa dan habitatnya.  Ia mengatakan, hal itu adalah wujud tanggung jawab sebagai manusia, yaitu untuk memberikan yang terbaik bagi generasi ke depan.

“Orang Utan di Sumatera sekarang tinggal 6,600 sehingga sudah sangat-sangat langka.  Kalau kita tidak melindungi dari sekarang, tentunya dua-tiga tahun ke depan kita tidak akan mengenal mereka lagi,” anggota Komisi X DPR itu.

Namun demikian, Angie mengaku belum bisa memenuhi tugasnya secara penuh sebagai Duta Orang Utan.  Ia belum bisa ikut terjun langsung ke lapangan karena masih harus menyesuaikan diri sebagai orang tua tunggal bagi ketiga anaknya.

“Saya meminta waktu setahun-dua tahun untuk menstabilkan diri, karena kehidupan baru tanpa Mas Adjie berat buat saya – untuk menjalankan tugas-tugas di DPR, menjadi manager buat anak-anak, mengurus rumah tangga.  Menjadi ibu sekaligus bapak tidak mudah,” ujarnya denngan mata berkaca-kaca.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024