Diterjang Tsunami, Model Ini Lolos dari Maut

Petra Nemcova
Sumber :
  • movieeye.com

VIVAnews – Model cantik asal Ceko, Petra Nemcova, mengenang pengalamannya lolos dari tsunami tahun 2004, ketika ia mendengar gempa besar dan tsunami dahsyat melanda Jepang. 

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Meskipun ia berhasil selamat dari bencana itu, namun tsunami meninggalkan luka mendalam bagi Nemcova.  Pasalnya, ia kehilangan tunangannya, fotografer Simon Atlee, dalam musibah itu.

Ketika tsunami 2004 terjadi, Nemcova dan Atlee sedang berlibur ke Thailand – salah satu negara yang dihantam tsunami.  Akibat bencana itu, Nemcova mengalami patah tulang panggul.  Ia selamat karena berpegangan erat-erat pada pohon kelapa ketika gelombang besar menerpanya.

“Salah satu hal terpenting ketika kamu tertimpa bencana alam adalah tetap tenang.  Hal itu memang sangat sulit untuk dilakukan.  Tapi jika kamu tidak bersikap tenang dan fokus, kamu dapat kehilangan kesempatan untuk bertahan hidup,” kata Nemcova kepada Access Hollywood.

“Ketika bencana alam terjadi, dunia terasa begitu kecil.  Bahkan jika gempa bumi itu terjadi di Jepang, banyak orang di seluruh dunia yang akan terkena dampaknya,” ujarnya seperti dikutip dari aceshowbiz

Ia mengaku, tidak mudah baginya melihat video gempa dan tsunami di Jepang, karena itu mengingatkannya pada peristiwa serupa yang menimpanya tahun 2004 silam.

“Kesiapan menghadapi bencana sangat penting dimasukkan ke dalam kurikulum sekolah.  Hal itu dapat menyelamatkan banyak nyawa,” tutupnya.  Jepang sendiri memasukkan kesiapan menghadapi bencana ke dalam kurikulum pelajarannya. (umi)

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Baca juga: Terkecil di Dunia, Usia 17 Tahun Tinggi 56 cm

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024