Dunia Hiburan Korea Kena Imbas Tsunami Jepang

Super Junior
Sumber :
  • HelloKPop

VIVAnews – Gempa bumi dan tsunami di Jepang tak hanya meninggalkan kerusakan infrastruktur. Tapi juga mengakibatkan roda bisnis lumpuh, terutama di sektor hiburan.

Untuk menyikapi masalah itu, khusus di dunia hiburan, hari ini, para agen hiburan Korea dan Jepang berkumpul, dikutip dari laman Allkpop. Mereka akan membahas kerjasama hiburan, termasuk kegiatan promosi, yang macet.

Pertemuan hari ini merupakan kelanjutan pertemuan pekan lalu yang lebih banyak membahas masalah kemanusiaan.

Seperti diketahui, akibat bencana alam itu, So Nyuh Shi Dae (SNSD) yang merupakan sembilan anggota kelompok gadis populer Korea Selatan yang dibentuk SM Entertainment, yang semua dijadwalkan merilis 'Mr Taksi’ pada April dan debut Jepang SHINee untuk Mei, kini belum diketahui kepastiannya.

Seorang wakil dari manajemen artis, JYP, berkomentar, "Kami akan segera melakukan pertemuan hari ini. Karena situasinya sangat parah, kami akan membuat keputusan hati-hati."

Seorang wakil dari YG Entertainment pun menyatakan, "Kami tidak bisa mendapatkan kontak dengan label Jepang akhir pekan lalu, sehingga kita akan membahas materi yang terkait dengan bisnis pada hari ini."

Kemudian, kelompok hip hop wanita asal Korea Selatan, 2NE1 yang sebelumnya berada di Jepang, dilaporkan telah kembali ke Korea pada 12 Maret 2011 lalu.

Seorang wakil dari Cube Entertainment juga mengatakan bahwa, "Kami, label Tokyo, telah kembali beroperasi. Bagaimanapun, hari ini, kami akan membahas masalah itu lebih jauh dan mengambil keputusan segera, karena boy band B2ST pun secara resmi dijadwalkan mengeluarkan debut mereka pada 16 Maret 2011.”

Nega Network dilaporkan juga akan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas jadwal Brown Eyed Girls yang rencananya digelar pekan depan. (pet)

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Baca juga: Terkecil di Dunia, Usia 17 Tahun Tinggi 56 cm

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024