Bikin Lagu Baru, T2 Kunjungi Rumah Sakit Jiwa

T2
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews – Tika dan Tiwi alias T2 hari ini berkunjung ke Rumah Sakit Jiwa Grogol, Jakarta.  Mereka ingin mengetahui beberapa hal seputar pasien rumah sakit itu, untuk penggarapan single teranyar mereka yang berjudul ‘Cinta Aku Gila.’  Kata ‘gila’ dalam lagu baru mereka menjadi jiwa dari keseluruhan lirik.

“Ini adalah salah satu konsep kita dalam rangka promo single terbaru, Cinta Aku Gila.  Kita ingin bikin sesuatu yang unik dengan berkunjung ke RS Jiwa,” kata Tiwi.  Setelah berkeliling ke RSJ itu, ia menjadi semakin yakin bahwa cinta memang bisa membuat orang jadi gila.

“Setelah saya bertanya ke dokter yang merawat (pasien di RSJ Grogol), ternyata banyak orang yang patah hati, lantas frustasi dan hilang ingatan, yang masuk ke RSJ,” ungkap Tiwi yang baru pertama kali berkunjung ke Rumah Sakit Jiwa.  Ia mengaku agak takut waktu pertama kali menginjakkan kaki ke RSJ.

“Tadi pas baru sampai, agak takut.  Tapi setelah masuk, baik-baik semua kok mereka (para pasien).  Tidak seseram yang kita bayangkan di luar sana,” ujarnya.  Tiwi bahkan sempat ikut menangis ketika melihat seorang bapak menangis karena teringat istrinya.

Ia berdoa semoga pasien yang dirawat di RSJ Grogol itu bisa cepat sembuh, sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarga mereka.  Tiwi pun mengimbau masyarakat agar tidak sekedar menjauhi para pasien pengidap sakit jiwa.  “Kita juga harus memberi dukungan supaya mereka bisa sembuh,” tuturnya.

Menurut penyanyi jebolan Akademi Fantasi Indosiar itu, obat yang paling mujarab bagi orang sakit jiwa adalah perhatian dan kasih sayang dari keuarga.  Oleh karena itu, Tiwi berpesan kepada siapapun yang memiliki anggota keluarga yang tinggal di RSJ, untuk menengok mereka sesering mungkin.  “Jangan ditelantarkan.  Tengok terus.  Kasih sayang itu obat paling ampuh,” tandasnya.

Selain gila karena cinta, Tiwi pun melihat para pasien di rumah sakit itu yang menjadi gila karena persoalan ekonomi.  Hal ini karena kebutuhan hidup masa kini dianggap semakin menghimpit.  “Mereka jadi depresi kronis dan akhirnya hilang ingatan,” katanya dengan nada simpati.

Pada akhirnya, T2 merasa beruntung dapat kerkunjung ke Rumah Sakit Jiwa, karena kini mereka dapat lebih bersyukur dengan segala anugerah yang mereka miliki. (pet)

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024