Makam Elizabeth Taylor Dekat Marylin Monroe

Elizabeth Taylor
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews – Elizabeth Taylor akan dimakamkan di Pemakaman Pierce Brothers Westwood Village Memorial Park, Los Angeles, California.  Taylor wafat Rabu, 23 Maret waktu setempat, karena gagal jantung.  Menurut TMZ, almarhum akan dimakamkan tepat di sebelah kedua orang tuanya, Francis dan Sara.  Makamnya juga akan berdekatan dengan makam legenda Hollywood lainnya,  Marylin Monroe.

Selain Marulin Monroe, lokasi pemakaman itu juga dipenuhi oleh makam bintang-bintang Hollywood lain seperti Natalie Wood, Roy Orbison, Farrah Fawcett, Dean Martin, Merv Griffin, dan Truman Capote.  Meskipun Los Angeles diyakini akan menjadi tempat peristirahatan terakhir Taylor, namun detail prosesi pemakaman belum diumumkan secara resmi.

Gereja Baptis Westboro mengungkapkan, gereja anti-gay mengancam untuk berdemonstrasi di upacara pemakaman Taylor, terkait aktivitas almarhum sebagai aktivis AIDS yang juga membela hak-hak kaum gay.  Di sisi lain, Direktur Eksekutif Proyek AIDS Los Angeles, Craig E. Thompson, mengenang Taylor atas dedikasinya dalam kegiatan kemanusiaan.

“Upaya Elizabeth Taylor dalam perang melawan AIDS nyata-nyata memiliki dampak signifikan yang mustahil untuk diremehkan.  Kami sungguh kehilangan sosolnya.  Hari ini, kami kehilangan salah satu aktivis paling pemberani yang dimiliki oleh komunitas kami. Tapi, karya-karya nyata beliau akan terus hidup bersama kami,” kata Thompson.

Yayasan Riset AIDS Amerika juga memberikan penghormatan kepada Taylor.  Taylor merupakan salah satu ketua di yayasan itu.  “Belas kasih dan kemurahan hati Elizabeth Taylor akan selalu kami kenang.  Beliau meninggalkan warisan berharga yang menyelamatkan jutaan nyawa manusia,” demikian pernyataan resmi organisasi tersebut. (adi)

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024
VIVA Militer: Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan dan Hancur, 10 Prajurit Tewas

Insiden terjadi saat Tentara Laut Diraja Malaysia mengadakan latihan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024