Kitaro Gelar Konser di Jakarta untuk Gempa

Kitaro
Sumber :
  • MainMusik.com

VIVAnews - Musisi asal Jepang, Kitaro kembali menggelar konser di Indonesia. Konser 'The Silk Road-World Tour 2011' itu akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) pada 7 April 2011 malam. Sang virtuoso dijadwalkan tiba di Indonesia pada 5 April 2011.

Kitaro juga direncanakan akan menghadiri acara workshop 'Honoring Gambaru: Indonesia Support Rebuilding Japan after Tsunami' di Universitas Indonesia bersama duta besar Jepang sehari sebelum konsernya digelar.

"Belakangan ada kejadian gempa itu ya, jadi kami meminta ada semacam komitmen minimal 50 persen dari keuntungan untuk didonasikan ke Jepang," ujar Bakhtiar Rakhman, pemilik Velvet Production yang menjadi promotor Kitaro, di Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat 25 Maret 2011.

Separuh dari keuntungan penjualan tiket rencananya akan didonasikan untuk Jepang. Sekitar 16 lagu akan dibawakan Kitaro, seperti lagu-lagu legendarisnya yang berjudul Matsuri, Silk Road, dan Thinking Of You.

"Pesan dari Kitaro untuk acara di sini nanti ada Pray For Japan. Sebenarnya malam ini dia sudah memulai konsernya di Bangkok," ujar Triadi Noor dari pihak Velvet Production.

Panggung untuk konser Kitaro nantinya akan didesain melingkar, agar penonton dapat melihat idolanya dari berbagai angle. Menurut promotor, musisi yang piawai memainkan segala macam instrumen itu telah dikontrak sekitar tujuh bulan yang lalu.

"Biar nyaman ada sekitar 2.500 tempat duduk untuk konser nanti, sampai saat ini yang terjual seribu tiket," kata Bakhtiar.

Tiket untuk pertunjukkan ini disediakan mulai harga Rp500 ribu, Rp750 ribu hingga Rp4 juta untuk paket khusus. Setelah Indonesia, rencananya Kitaro akan menggelar konsernya di Singapura dan Kuala Lumpur. (adi)

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024