Pameran Seni di Pernikahan William-Kate

Pangeran William & Kate Middleton karya Mario Testino
Sumber :
  • dok. Mario Testino

VIVAnews - Pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton juga akan menjadi ajang pameran seni bernilai tinggi. Itu karena pada pernikahan yang dilangsungkan pada 29 April nanti, beberapa karya seni klasik koleksi kerajaan Inggris juga akan ditampilkan, seperti mahakarya Canaletto, Rembrandt, Rubens, dan Titian.

"Kapan pun ada acara spesial di Istana Buckingham, kami memastikan akan ada karya seni tinggi yang dipamerkan. Setiap orang yang menyukai sejarah seni, saat memasuki istana ketika ada acara besar, merupakan sebuah pengalaman yang tak ternilai," kata Jennifer Scott, asisten kurator lukisan koleksi kerajaan, seperti dikutip dari Associated Press.

Pameran lukisan ini akan menjadi lebih spesial bagi Pangeran William dan Kate. Itu karena keduanya mengambil jurusan sejarah seni saat berkuliah di  University of St. Andrews, Skotlandia.

Terkait undangan dan persiapan pernikahan, pihak kerajaan mengungkapkan sudah menyiapkan 19 ruangan untuk digunakan pada acara resepsi. Rencananya, sejumlah ruangan istana di sayap barat akan digunakan, antara lain ruang tamu putih, ruang musik, ruang tamu biru dan ruang makan. Termasuk ruang galeri lukisan yang akan menjadi tempat diletakkannya kue pernikahan ukuran besar.

Setelah resepsi, akan berlanjut dengan acara makan malam bersama serta pesta dansa yang dihadiri 300 undangan, yang merupakan teman-teman dekat Pangeran William dan Kate.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Makanan yang disajikan untuk para undangan juga disiapkan khusus oleh para koki berkualitas. Mereka hanya menggunakan bahan masakan terbaik. Lalu, wine yang disajikan juga termasuk dalam kategori terbaik di dunia.

Detail soal makanan dan jenis wine yang akan disajikan memang belum dirilis. Tetapi kepala koki kerajaan, Chef Mark Flanagan, mengatakan akan menyajikan makanan terbaik Inggris. 

"Ini adalah acara yang penuh kegembiraan, dan sejauh ini persiapannya sangat baik," kata Edward Griffiths, Kepala Rumah Tangga Istana Buckingham.

Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024