Nadine Tak Banyak Berharap di ‘Miss Universe’

Nadine Alexandra
Sumber :

VIVAnews – Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames, tak mengincar target muluk di ajang Miss Universe yang akan diikutinya di Sao Paolo, Brazil, pada Agustus 2011 mendatang. 

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

“Daripada membuat goal (sasaran) yang amat jauh, lebih baik membuat goal-goal kecil, step by step,” kata Nadine saat ditemui di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Nadine bahkan mengaku, tujuan awalnya di kontes kecantikan global itu hanya untuk bersenang-senang.  “Just have fun untuk Miss Universe.  Siapa yang nggak mau ke Brazil?  Saya sangat suka melihat budaya-budaya lain,” ujarnya.  Namun, imbuh Nadine, bukan berarti dia tidak serius mempersiapkan diri untuk bertarung di ajang Miss Universe yang belum pernah dimenangkan oleh Indonesia itu.

“Semua mendapat pembekalan kecantikan, modelling, public speaking.  Aku juga dilatih untuk berbicara dengan pemilik bahasa lain, karena di sana ada 87 wanita dari negara-negara yang berbeda.  Jadi aku harus bisa beradaptasi dengan mereka,” papar Nadine.  Berbagai busana yang akan dipakainya sehari-hari dalam ajang Miss Universe, juga tak lupa dipersiapkan secara teliti.

“Saya mencari (busana dengan) motif-motif batik modern.  Baju dengan warna-warni cerah dan tidak panas,” ujar Nadine.  Menurutnya, penampilan juga harus diperhatikan karena menjadi bahan penilaian pihak juri, di samping penilaian soal kepribadian.  Oleh karena itu, Nadine berharap masyarakat Indonesia dapat mengerti apabila sesekali ia diharuskan untuk mengenakan pakaian minim.  “Mau gimana lagi, itu peraturan mereka,” ujarnya.

Kendati tidak mengejar target muluk pada ajang Miss Universe, namun Nadine berharap setidaknya ia dapat menyamai pencapaian Miss Indonesia 2004, Artika Sari Devi, yang bisa masuk babak 15 besar.  “Saya sangat hormat dengan itu (prestasi Artika).  Saya bisa membayangkan kompetisinya seperti apa,” kata Nadine.  Ia sendiri ingin bisa mencapai babak 15 atau bahkan 10 besar.

“Pertama, memang just have fun. Tapi lalu (kalau bisa) masuk 15 atau 10 besar,” tutur gadis berusia 19 tahun yang lahir di Inggris itu. 

Nadine sadar, standar pemilihan Miss Universe sangat tinggi, oleh karena itu dia ingin terus mengembangkan potensi dan menggali kemampuan diri.  “Jadi, saya harus kalahkan dan atasi rasa takut saya sendiri,” tutupnya. (SJ)

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024