Aa Gym Daftar Gugatan Cerai Teh Ninih

Aa Gym
Sumber :
  • trisulo.com

VIVAnews - Penceramah kondang, KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab dipanggil Aa Gym mengajukan talak terhadap istri pertamanya, Ninih Mutmainah yang kerab dipanggil Teh Ninih.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Pemimpin Pondok Pesatren Darut Tauhid itu mengajukan berkas gugatan cerai talak ke Pengadilan Agama Bandung pada 14 Maret 2011.

Humas Pengadilan Agama Bandung Acep Saifudin membenarkan adanya pengajuan gugatan cerai dari Aa Gym.

"Ya benar, gugatan cerai talak diajukan Aa Gym yang mendaftar pada tanggal 14 Maret 2011 lalu. Gugatan dijukan kepada istri pertama Aa Gym, yakni Ninih Mutmainah," ujarnya kepada wartawan ditemui di Pengadilan Agama Bandung, Jumat 1 April 2011.

Namun, gugatan tersebut diajukan Aa Gym melalui kuasa hukumnya, Zaenal, SH yang bertempat tinggal di Banjar. "Bukan disampaikan langsung oleh Aa Gym. Tapi, ia mengajukan berkas tersebut melalui kuasa hukumnya, Zaenal," ujarnya.

Pihaknya mengaku berkas gugatan cerai talak tersebut telah siap untuk disidangkan pada 19 April 2011. Sebab, Pengadilan Agama telah menunjuk majelis hakim yang akan memimpin sidang tersebut yang diketuai oleh Acep Saifudin.

Pihaknya menuturkan pada persidangan pertama nanti, Aa Gym dan Teh Ninih akan menjalani agenda pemeriksaan identtias keduanya. "Lalu penunjukan mediator," bebernya.

Dalam sidang pertama itu pula, pihaknya akan berusaha mendamaikan kedua belah pihak. Oleh sebab itu, ia berharap agar Aa Gym dan Teh Nini mampu hadir secara langsung.

"Diharapkan hadir secara langsung, karena akan ada upaya untuk perdamaian. Namun, sidang akan berlangsung tertutup sesuai UU no 7 tahun 1989, karena ini merupakan privasi," ujarnya.

Ia menjelaskan jika cepat lambatnya proses persidngan tidak bisa diprediksi. Sebab, lamanya proses persidangan tergantung dua belah pihak.

"Tidak bisa dipastikan berapa kali sidangnya, kadang cepat kadang memakan waktu. Tapi dibatasi selama 6 bulan. Dan nanti kalau nanti permohonanya dikabulkan, produknya adalah kami memberi izin kepada pemohon (Aa Gym) untuk mengucapkan ikrar talak," pungkasnya. (Laporan: DHR | Bandung, umi)

Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024