Catherine Zeta-Jones Jalani Perawatan Mental

Catherine Zeta-Jones
Sumber :

VIVAnews – Catherina Zeta-Jones menjalani perawatan untuk mengobati kepribadian ganda yang diidapnya. Perwakilan Catherine mengkonfirmasi kebenaran kabar itu pada Rabu, 13 April 2011 kemarin.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Ia mengatakan, aktris Hollywood yang pernah meraih Oscar itu memutuskan untuk meminta pertolongan ahli, setelah beberapa waktu lamanya stres akibat penyakit kanker tenggorokan yang menyerang suaminya, Michael Douglas.

“Setelah stres yang dialaminya tahun lalu, Catherine memutuskan untuk menjalani perawatan singkat di fasilitas kesehatan mental, untuk menyembuhkan kepribadian gandanya,” jelas perwakilan artis cantik berusia 41 tahun itu. Setelah menjalani perawatan, menurutnya, Catherine kini merasa sehat dan siap memulai kerjanya minggu ini. Catherine direncanakan untuk membintangi dua film dalam waktu dekat.

People Magazine melaporkan, Catherine menghabiskan lima hari di fasilitas kesehatan mental itu. Tapi tidak dijelaskan lebih lanjut tentang kapan dan di mana perawatan itu dilakukan. Namun National Enquirer menyatakan, bintang ‘Chicago’ itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Silver Hill, Connecticut, 6 April lalu. Disebutkan, ia menghabiskan biaya perawatan sebesar US$1.250 per hari.

Kepribadian ganda adalah penyakit mental yang ditandai dengan perubahan suasana hati secara tajam dan perilaku tidak menentu. Catherine sendiri mengidap kepribadian ganda pada tahap lebih ringan, yang dapat diatasi dengan pengobatan atau terapi. Pada kasus Catherine, suasana hatinya tidak berubah tajam secara mendadak, namun berubah-ubah dalam jangka waktu yang lebih lama. Ini dapat dipicu oleh stres atau perubahan hidup.

Seorang kawan dekat Catherine berkomentar tentang stres yang dialami aktris kelahiran Inggris itu tahun lalu. “Tak diragukan lagi, tahun lalu adalah tahun yang penuh tekanan bagi Catherine. Ia harus berurusan dengan penyakit Michael, dan itu sulit,” ujarnya. Ia menambahkan, Catherine menjalani perawatan selama beberapa hari karena ia akan memulai proyek-proyek filmnya. Menurutnya, Catherine ingin memastikan dirinya berada dalam performa terbaik ketika menggarap film-film itu.

Suami Catherine, Michael Douglas, tahun lalu didiagnosa mengidap kanker tenggorokan stadium 4. Januari tahun ini, Michael mengumumkan bahwa dirinya telah bebas dari kanker itu setelah menjalani kemoterapi dan radiasi selama enam bulan. “Hal yang tersulit adalah melihat Michael kelelahan (menjalani pengobatannya), karena selama ini dia tidak pernah lelah,” pungkas Catherine.

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024