Kenangan Rossa Terhadap Franky Sahilatua

Rossa
Sumber :
  • album Rossa

VIVAnews - Dunia musik tanah air kembali berduka. Musisi senior Franky Sahilatua telah berpulang pada Rabu, 20 April 2011, di RS Medika Permata Hijau. Franky meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker sum-sum tulang belakang yang ia derita.

Tentu banyak kenangan yang berbekas dalam diri rekan-rekan musisi termasuk yuniornya seperti Rossa. Satu kesan yang selalu diingat penyanyi asal Sumedang Jawa Barat ini dari maestro musik balada itu adalah sosok Franky yang apa adanya.

"Orangnya sederhana, realistis, nggak neko-neko. Susah cari penggantinya. Ketika berjumpa dengan Beliau waktu kecil, sosoknya begitu saja," cerita Rossa saat ditemui di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat.

Pemilik nama Sri Rossa Roslaina Handiyani itu mengenal Franky saat dirinya duduk di bangku sekolah dasar. Saat itu, Franky membuatkan sebuah lagu untuk album pelantun 'Tegar' ini.

"Judulnya 'Tentang Angka'. Sebuah lagu tentang pelajaran hitung menghitung dan sangat bermanfaat buat anak-anak seusia saya ketika itu," ujar Rossa lagi.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

Pelantun tembang 'Ayat-Ayat Cinta' itu berharap, semangat Franky memperjuangkan berbagai hak seniman dapat menular kepada generasi sekarang. "Semoga perjuangannya bisa diteruskan oleh kami," ujar Rossa.

Codeblu

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Codeblu sudah mendengar tentang bagaimana kesalnya Chef Arnold kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024