Hidup Sehat ala Jane Shalimar

Jane Shalimar
Sumber :

VIVAnews – Sehat adalah syarat mutlak untuk menikmati hidup. Sekaya apapun seseorang, hal itu tak ada artinya bila tubuh tidak bugar. Oleh karena itu, bagi Jane Shalimar, kesehatan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Bagaimana kiat artis berdarah Arab itu untuk hidup sehat?

Pertama, kata Jane, harus giat berolahraga. “Aku memang suka olahraga yang keras dan menantang, seperti futsal, basket, diving (menyelam), dan pencak silat,” ujarnya saat ditemui usai pertandingan futsal di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Menurut wanita 30 tahun itu, seseorang tidak harus berbakat dalam olahraga tertentu, untuk terus berolahraga.

“Aku juga tidak bakat (dalam olahraga) basket. Yang paling aku suka itu pencak silat. Kebetulan sekarang juga lagi kecanduan diving,” tuturnya. Bagi Jane, olahraga makin menyenangkan ketika dilakukan bersama dengan keluarga. Berolahraga beramai-ramai membuat Jane rela berkeringat dan berpanas-panas ria.

Syarat kedua untuk hidup sehat, lanjut Jane, adalah disiplin dan konsisten dalam menghindari gaya hidup tak sehat seperti merokok, clubbing, dan minum alkohol. “Masa-masa clubbing bagiku sudah lewat,” tandas Jane. Ia mengaku butuh niat besar untuk melepas gaya hidup masa lalunya itu. “Tapi akhirnya nggak sulit asal niat,” ujarnya.

Jane pun mempunyai satu pesan terakhir soal hidup sehat. “Kesehatan itu tergantung gaya hidup dan cara kita mengontrolnya,” tutup mantan calon legislatif pada Pemilu 2009 lalu itu. (eh)

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024