Demi William, Publik Inggris Bersiap Menangis

Pangeran William dan Kate Middleton
Sumber :
  • AP Photo/Chris Ison

VIVAnews – Survei terbaru yang digelar Kleenex mengungkapkan, 65 persen publik Inggris mengaku akan menangis ketika menyaksikan pernikahan kerajaan abad ini antara Pangeran William dan Kate Middleton pada Jumat, 29 April 2011 ini. Seperti dikutip Female First, bagi sebagian warga Inggris, seremoni itu rupanya cukup menguras emosi. Mengapa demikian?

Menurut psikolog Inggris Dr. Jo Hemmings, faktor patriotisme dan nasionalisme rakyat Inggris berperan di sini. “Banyak di antara kami yang tidak terlalu beruntung karena tidak mengenal William dan Kate. Walaupun begitu, kami harus bersiap meneteskan air mata pada hari besar itu. Meski kami mungkin tidak menyadarinya, patriotisme masih kuat berakar dalam jiwa kami,” kata Hemmings.

“Jadi pada hari itu, rasa haru, bangga, dan saling memiliki (dengan anggota keluarga kerajaan), sangat mungkin akan membuat kami menangis,” jelas Hemmings. Pernikahan William dan Kate akan dilaksanakan di Westminster Abbey. Selain 1.900 tamu undangan kerajaan, pernikahan itu juga akan disaksikan oleh jutaan penonton di berbagai belahan di dunia melalui tayangan langsung televisi maupun internet via YouTube.

Selebritis yang diundang ke acara bersejarah itu antara lain Elton John, David dan Victoria Beckham, Joss Stone, Rowan Atkinson, dan Guy Ritchie. William dan Kate hanya mengundang keluarga dan sahabat dekat mereka, sementara para pemimpin negara tidak menjadi prioritas. Oleh karena itu, Presiden AS Barack Obama tidak termasuk dalam tamu undangan mereka.

Pernikahan William dan Kate tidak hanya bersifat emosional bagi publik Inggris. Artis-artis Hollywood pun tidak sedikit yang terhanyut emosi menjelang pernikahan mereka. “Aku tidak dapat membendung antusiasmeku untuk melihat pernikahan kerajaan abad ini!” kata aktris Reese Witherspoon yang sayangnya tidak ikut diundang ke London. (eh)

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar

KPU Tangerang Sebut Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Mei

KPU Tangerang masih menunggu petunjuk teknis dalam pelaksanaan Pemilukada 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024