SBY: Alhamdulillah, Acara Lamaran Lancar

Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Tepat pukul 22.30 Waktu Indonesia Barat malam ini, rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan rumah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa di kawasan Fatmawati. SBY telah resmi melamar Siti Ruby Aliya untuk disandingkan dengan putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

"Selamat malam, Alhamdulillah lancar," kata SBY menyapa wartawan dari balik kaca mobil yang ditumpanginya, Selasa 26 April 2011 malam. Di sampingnya, duduk Ibu Negara, Ani Yudhoyono yang memangku cucu pertamanya.

Sementara itu, tak ada sepatah kata pun dari Ibas. Dia langsung menaiki mobil bersama kakaknya, Agus Harimurti Yudhoyono, dan kakak iparnya, Annisa Pohan.

Selama prosesi lamaran berlangsung, wartawan tak diizinkan mendekat ke rumah Hatta, apalagi meliput acara tersebut. Pengamanan sekitar rumah sangat ketat.

Sebelumnya, SBY dan rombongannya yang sampai lebih dari 20 mobil datang ke rumah calon besan pada pukul 20.00 WIB. Mereka berangkat dari Jakarta Convention Centre (JCC).

Lamaran tepat diselenggarakan pada hari ulang tahun Aliya ke-25, sedangkan upacara pernikahan telah dipastikan digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Ibas pada 24 November mendatang di Istana Cipanas.

Aliya yang adalah putri sulung Hatta Rajasa dan Oktiniwati Ulfa Dariah Rajasa lahir 26 April 1986.

Bersama kakak ipar Edhie Baskoro, Annisa Pohan, ia membangun Yayasan Tunggadewi. Digawangi 10 perempuan sosialita, yayasan sosial ini fokus menangani masalah pendidikan, serta kepedulian akan perempuan dan anak-anak.

Yayasan Tunggadewi yang diresmikan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat mempertemukan Aliya dengan Edhie Baskoro atau akrab disapa Ibas. Hubungan berlanjut menjadi jalinan kasih. Atas restu kedua orang tua, hubungan mereka pun bergerak ke arah serius. (art)

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun
Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024