Melly Goeslaw Perangi Pembajakan

Melly Goeslaw
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews – Melly Goeslaw makin giat memerangi pembajakan hak cipta di tanah air. Penyanyi dan penulis lagu ternama di tanah air itu memang baru saja ditunjuk secara resmi menjadi Duta HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) yang pertama di Indonesia. Ia dilantik langsung oleh Presiden Yudhoyono dan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar terkait jabatan barunya itu.

“Melly kemarin dilantik oleh Menkumham dan Bapak Presiden,” kata Dirjen HaKI Prof. Ahmad M. Ramli kepada VIVAnews.com. Apa alasan penunjukkan Melly sebagai Duta HaKI? “Ia dipilih berdasarkan karya-karya dan kesuksesannya dalam membantu mengkampanyekan karya cipta dari beberapa musisi,” terang Ahmad di Gedung HaKI, Jalan Daan Mogot Km 24, Tangerang, Rabu 27 April 2011.

Ahmad menjelaskan, Melly juga dipilih berdasarkan survei dan penilaian publik. “Kami minta penilaian publik, lalu melihat karya-karya Melly,” imbuh Ahmad. Pada akhirnya, kata Ahmad, dari banyak musisi, artis, dan tokoh yang peduli dengan musik, nama Melly mencuat dengan segala variabel kesuksesannya.

HaKI memutuskan untuk mengangkat duta karena cemas dengan makin maraknya kasus pembajakan dan penjiplakan karya cipta musisi di tanah air. “Melihat kekhawatiran yang beredar, maka kami merintis Duta HaKI. Ini memang belum ada sebelumnya,” ujar Ahmad.

Menurutnya, Melly merasa terhormat dipercaya menjadi Duta HaKI. Selanjutnya Melly akan mengkampanyekan dan mensosialisasikan pentingnya HaKI. “Melly sangat kooperatif dan responsif. Ia memberikan pemikiran-pemikirannya dengan baik,” tutup Ahmad. (adi)

Dirugikan Wasit, Ini 5 Fakta Timnas Indonesia Usai Ditekuk Qatar di Piala Asia U-23
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

Panglima TNI Geram Anak Buahnya Tewas karena Ulah OPM: Kemarin Danramil Saya Ditembak

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menegaskan hbahwa atas peristiwa tersebut artinya gangguan-gangguan lainnya masih mungkin terjadi di wilayah Papua.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024