William-Kate Ditonton 22,76 Juta Rakyat AS

William Kate Menikah
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton menjadi magnet bagi jutaan orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Negeri Paman Sam. Rakyat Amerika Serikat (AS) sangat antusias menyaksikan pernikahan kedua pasangan tersebut. Hal ini terlihat dari hasil survei The Nielsen Co yang dilakukan pada Jumat 29 April 2011, pukul 6.00 AM - 7.15 AM waktu AS atau saat prosesi pernikahan William dan Kate berlangsung.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Seperti dikutip dari AP, The Nielsen Co. memperkirakan ada sekitar 22,76 juta penonton AS yang menyaksikan pernikahan 'Duke and Duchess of Cambridge' tersebut melalui 11 jaringan televisi berbeda. Meski demikian, Nielsen tidak mengeluarkan pernyataan mengenai jumlah penonton yang menyaksikan pernikahan tersebut di seluruh dunia.

Sementara itu, sejumlah situs dilaporkan mengalami tingkat lalu lintas yang tinggi saat pernikahan kerajaan berlangsung. Pihak ABCNews.com mengungkapkan, lalu lintas online pada Jumat lalu merupakan yang tertinggi setelah pemilihan presiden AS pada 2008. Sementara E! Online melaporkan, jumlah halaman yang diakses (page view) pada 29 April lalu mencapai 23,6 juta dan merupakan yang tertinggi dalam sejarah situs tersebut.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Pernikahan William dan Kate disiarkan langsung oleh banyak jaringan televisi di AS, seperti ABC, CBS, NBC, Telemundo, Univision, BBC America, CNN, E! Entertainment, Fox News Channel, MSNBC dan TLC.

Sebelumnya, pernikahan William dan Kate diprediksi akan ditonton oleh sekitar dua miliar orang dari seluruh dunia. Mayoritas menyaksikan melalui layar televisi yang disiarkan langsung dan sisanya adalah masyarakat yang datang langsung ke London untuk melihat pernikahan termegah abad ini. (eh)

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024