Gus Ipul Jadi 'Guide' Irfan Hakim

Irfan Hakim Bonceng Gus Ipul Keliling Surabaya
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVAnews - Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Surabaya, sore itu, 18 Mei 2011, mendadak heboh. Ini disebabkan munculnya pemandangan tak lazim: artis dan presenter, Irfan Hakim datang membonceng Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menggunakan vespa.

Kemudian, kendaraan asal Italia berwarna putih itu keluar halaman, membawa orang nomor dua di Jatim itu jalan-jalan kelilingi kota. "Oooh ..., itu bagian adegan episose acara 'Gokil' yang ditayangkan salah satu televisi," kata salah seorang pegawai kantor gubernur.

Sesaat, kepada Irfan, Gus Ipul, panggilan akrabnya, menunjuk Tugu Pahlawan. "Itu untuk memperingati perjuangan arek-arek Suroboyo dalam pertempuran mengusir penjajah," katanya Gus Ipul, layaknya pemandu wisata kepada turis.

Gus Ipul kemudian menceritakan bangunan peninggalan VOC Belanda yang saat ini dipakai kantor gubernur atau dikenal dengan 'Gubernuran'.

Wagub Jatim mengatakan, pengambilan gambar episode tersebut sekaligus untuk memamerkan potensi wisata sejarah khususnya yang ada di Kota Surabaya.

Sedangkan, Irfan Hakim mengatakan, acara ini sengaja menampilkan bintang tamu yang dianggap unik. Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dipilih karena sosoknya yang dianggap beda dengan pejabat pemerintah lain.

"Gus Ipul itu pemimpin yang unik dan sangat merakyat. Itu salah satu kriteria yang dipilih," kata Irfan yang kemudian melaju bersama rombongan vespanya menuju lokasi bersejarah lain di Kota Pahlawan ini.

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?
Head of Public Relations Ninja Xpress, Ribka Pratiwi saat Media Visit ke kantor VIVA.co.id

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Perusahaan logistik, Ninja Xpress ternyata punya strategi besar membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024