Samsons Vakum Sampai Waktu Tak Ditentukan

Bams, mantan vokalis band Samsons
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVAnews - Setelah merilis album 'Samsons' pada tahun 2009, band Samsons tak kunjung menerbitkan album baru. Band yang populer dengan lagu 'Kenangan Terindah' itu ternyata memilih vakum sementara dari industri musik Tanah Air. Vokalis Samsons, Bambang Reguna Bukit atau akrab dipanggil Bams mengakui, bandnya belum berencana mencetak album baru.

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

"Ingin menghilang dahulu karena memang belum ada rencana apa-apa. Ingin refreshing saja," ungkap Bams kepada VIVAnews.com di gedung Yamaha, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa 24 Mei 2011.

Hingga kini, band yang terbentuk tahun 2003 itu sudah menelurkan tiga album. Album pertama mereka bertajuk 'Naluri Lelaki' dirilis 2006. Setelah itu mereka meluncurkan album dalam dua tahun berturut-turut, yakni 'Penantian Hidup' dan 'Samsons'.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Keputusan untuk vakum sejenak, ujar Bams, bukan disebabkan rasa jenuh. Menurut pria kelahiran 16 Juni 1983 itu, setiap seniman memang memerlukan masa vakum untuk penyegaran.

"Nggak jenuh juga. Gue rasa setiap seniman perlu punya masa-masa itu. Masa rehat untuk mencari sesuatu yang baru lagi," ujarnya.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Selama masa vakum ini setiap personel band Samsons memiliki kesibukan masing-masing. Sang gitaris Irfan Aulia Irsal misalnya, tengah mempersiapkan pernikahan. Sementara bassis Samsons Aldri Dataviadi sudah berkeluarga.

"Kebetulan home town kita di tempat yang sama, Jakarta. Jadi ya kita punya kesibukan masing-masing," tutur Bams.

Ditanya kapan band Samsons merilis album baru, Bams tidak bisa memastikan. Bahkan, Bams mengaku, mereka sudah tidak latihan bersama lagi.

"Nggak tahu menghilang berapa lama," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya