Mantan Personel SG Wannabe Gantung Diri

Chae Dong Ha
Sumber :
  • allkpop.com

VIVAnews - Kabar mengejutkan bagi para pencinta musik Korea Selatan. Mantan pentolan grup musik Korea, SG Wannabe, Chae Dong Ha ditemukan meninggal gantung diri di rumahnya, Bulkwang- dong,  Jumat 27 May 2011 waktu setempat. Diduga, pria berusia 30 tahun ini menderita depresi berat hingga akhirnya bunuh diri.

Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024

Seperti dikutip dari laman Allkpop, tim penyelamat Eunpyung-gu menerima kabar tersebut dari manajer Chae Dong Ha. Tim penyelamat menyatakan, Chae dinyatakan meninggal di tempat kejadian dan polisi telah mengkonfirmasi identitas tubuhnya.

Menurut salah seorang sumber, Chae Dong Ha selalu mengeluh depresi sebelum bunuh diri. “Ia baru saja kembali setelah menyelesaikan promosi di Jepang. Pagi ini, kami tidak bisa menghubunginya lewat telepon, sehingga kami menelepon 911 dan kemudian menemukan dia," ujarnya.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Banyak yang berspekulasi bahwa depresi Chae Dong Ha bersumber dari bunuh diri mantan manajernya yang meninggal dua tahun lalu akibat menghirup gas di sebuah kamar motel.

Setelah meninggalkan SG Wannabe, ia sempat merilis dua album. Dalam album keduanya, "Esai", Chae Dong Ha sempat menulis pesan khusus kepada manajernya, yang berbunyi, "Ini adalah saat yang lebih menarik daripada ciuman pertama saya. Pertama, manajer saya. Dia adalah sosok penghibur dalam hidup saya, teman saya, dan sudah saya anggap sebagai kakak."

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Kabar meninggalnya Chae Dong Ha membuat selebritis Korea Selatan terkejut. Mereka ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa di Twitter. Anggota grup musik wanita T-ara, Eunjung misalnya menulis, “Dong Ha oppa, what just happened?  You’re a person who shone as brightly as a star; you’re someone I looked up to since I was a trainee.  I’m so, so sad, and my heart is pained.” (adi)

Mengenal Flu Singapura yang Akhir-akhir Ini Merebak di Indonesia

Soal Flu Singapura, Menkes Singgung Virus Terus Berkembang

Berdasarkan data Sistem Kewaspadaan Dini dan Respons Kemenkes melaporkan, per pekan ke-11 tahun 2024 tercatat sudah ada 5.461 kasus flu Singapura di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024