Rico Ceper Prihatin Kisruh PSSI

Rico Ceper
Sumber :
  • Wikipedia

VIVAnews - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI menjadi sorotan masyarakat dalam dan luar negeri. Tak terkecuali penyiar, artis sekaligus komentator sepakbola Rico Ceper. Ia mengaku prihatin dengan kisruh yang terjadi di badan sepakbola terbesar di Indonesia itu.

"Prihatin dengan segelintir orang yang memaksakan kehendaknya terus. Tapi sekarang kan Pak Agum Gumelar masih melobi FIFA," ujar Rico Ceper saat ditemui VIVAnews.com di Popular, Sampoerna Strategic, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Mei 2011.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Masyarakat, kata Rico, tadinya bersimpati untuk mereformasi PSSI dan menurunkan ketua umum sebelumnya, Nurdin Halid. "Tapi kesini, malah di bawah yang berantem."

Pria yang berprofesi sebagai penyiar dan pemandu acara bola ini juga mengkritisi campur tangan di tubuh PSSI.

"Satu, jangan dipolitisasi. Dua, jangan orang partai dan yang ketiga jelas, siapapun calon ketua umum PSSI, selain total di bola harus punya dana memadai agar tidak menarik keuntungan dan tidak ada tarik-menarik kepentingan politis," ujarnya.

Dia menyatakan ada hal lain yang paling penting bagi sepakbola nasional sekarang. "Kompetisi sepakbola  di usia belia harus  jalan, lapangan bola harus banyak, pembentukan pemain muda harus serius."

Apple Luncurkan iPad Pro Pakai Chipset M4, Segini Harganya

Bila tak dapat dilakukan sekaligus, ia berharap ada beberapa hal yang dapat dilakukan dalam waktu dekat. "Pemilihan pemain usia muda jadi tak perlu naturalisasi. Kalau bisa tiap kecamatan punya lapangan bola juga," tuturnya.

Gus Muhdlor selalu menundukan kepalanya saat pakai baju tahanan korupsi

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024